Rafflesia Swimming Club Juara Umum Invitasi Renang Se Sumatera

Institusi2186 Dilihat

Bandar Lampung – Klub renang Rafflesia Swimming Club (RSC) Bandarlampung berjaya dan menjadi juara umum pada Kejuaraan Invitasi Renang Antar-Perkumpulan dan Fun Swimming Se-Sumatera Piala Gubernur Lampung 2024 di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, Jumat 1-3 Maret 2024.

RSC keluar sebagai yang terbaik dalam kesempatan itu karena mampu meraih 27 medali Emas dan 18 medali Perak dengan total atlet yang dikirim ada 11 perenang.

Head coach RSC, Vania C. Wanta mengatakan bahwa anak asuhnya tampil mengesankan dalam kejuaraan se Sumatera tersebut. “Anak-anak tampil berlomba dengan luar biasa bahkan dua perenang terbaik dalam iven ini adalah anak-anak RSC seperti Eto O Arsitiko Lody Ismail menjadi perenang Terbaik Kelompok Umur 1 Putra dengan meraih 7 medali Emas dan 3 Perak. Dan Muhammad Hafizh Kausar menjadi perenang Terbaik Kelompok Umur 4 Putra dengan meraih 11  medali Emas.” Katanya.

Peserta Dari Sumatera

Invitasi ini dibuka oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dimana tercatat dalam kejuaraan ini diikuti 1.375 peserta dari berbagai daerah di Sumatera.

Dalam kesempatan itu Arinal mengatakan bahwa kejuaraan ini memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga renang di Lampung. Kejuaraan tersebut sebagai bentuk pembinaan dan wadah peningkatan prestasi atlet renang untuk menghadirkan bibit-bibit perenang.

Arinal menegaskan semangat kompetisi yang ditunjukkan para peserta membuktikan ketangguhan, keberanian, dan ketekunan yang luar biasa dalam mengejar impian dan meraih prestasi tertinggi.

Sementara itu Ketua Pengprov Akuatik Indonesia Lampung Ade Utami Ibnu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada gubernur Lampung dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung yang telah mensupport kegiatan ini dengan maksimal.

Ade menyampaikan apresiasi kepada gubernur yang terus memberikan perhatian terhadap kemajuan olahraga di Lampung, termasuk renang.

Pihaknya telah menyusun roadmap prestasi untuk PON 2024, 2028, dan 2032. Pada PON 2024, Akuatik Indonesia Lampung mengirimkan tiga atlet yakni Eto’o Arsitiko Lody Ismail, Farouq Ibnu Sina, dan Dzahabi Falah Abdillah.

Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka pengembangan renang, juga sebagai ajang seleksi tim renang Lampung untuk Festival Akuatik Indonesia 2024.

Dalam acara itu, Gubernur Arinal berkesempatan menyapa setiap kontingen dan mengalungkan medali kepada juara nomor 400 meter putra.

Wakapolda Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan, Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, dan Forkopimda hadir dalam kegiatan tersebut. 

Don

Komentar