Asik Berenang, Aksel Hanyut Terbawa Arus Sungai Way Bulok Pringsewu

Pringsewu2357 Dilihat

Pringsewu – Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap Aksel (17) warga desa Sidoharjo Kab. Pringsewu yang hanyut terbawa arus sungai Way Bulok pada Minggu (03/03/2024).

Kejadian berawal pada Minggu (03/03) sekitar pukul 16.30 WIB saat 5 orang remaja asyik berenang di sungai, tiba-tiba debit air sungai naik dengan arus sangat kuat dan menyeret ke 5 remaja tersebut.

Akibatnya 4 orang berhasil selamat, dan 1 orang masih dalam pencarian. Kemudian Sekdes Sidoharjo menghubungi Kantor Basarnas Lampung untuk meminta bantuan pencarian.

Adapun data korban a.n. Aksel Rama Rafliansyah Bin Sugiyanto (17) merupakan warga Desa Sidoharjo Rt 11 No. 003 Kab. Pringsewu.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan 1 tim rescue Kantor Basarnas Lampung untuk menuju lokasi dan melakukan pencarian.

“Pukul 21.23 WIB tim tiba di lokasi kejadian dan melakukan assessment dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polsek Pringsewu, BPBD Pringsewu, Damkar Pringsewu, IEA (Indonesian Escord Ambulance) dan masyarakat sekitar,” kata Deden.

Setelah assessment, tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian secara visual di pinggir aliran sungai hingga radius 1 km.

“Hingga pukul 22.53 WIB upaya pencarian dilakukan namun belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Komandan Tim Rescue Kantor Basarnas Lampung Rakhmat juga menyatakan bahwa hasil pencarian hari Minggu (03/03) masih nihil.

“Pencarian korban a.n. Aksel hingga pukul 22.53 WIB masih nihil dan pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin (04/03) Pagi,” kata Rakhmat.

Red

Komentar