Pemprov Sumbar akan Gelar Pasar Murah

Sumatera Barat462 Dilihat

PADANG–Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melalui Dinas Pangan Provinsi akan menggelar Pasar Murah komoditas Cabe Merah di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin 18 Maret 2024 mendatang. Melalui operasi pasar murah ini, diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terbantu dengan harga yang lebih terjangkau.

“Saat ini terjadi kenaikan harga cukup signifikan untuk komoditas cabe merah. Oleh karena itu, kita akan gelar pasar murah cabe merah. Kita dapat pasokan dari Jogja sekitar 2 ton, dan akan dijual kepada warga dengan harga Rp60 ribu saja. Hanya saja, jumlah belinya terbatas, agar lebih banyak warga yang bisa menikmati,” ucap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Sabtu (16/03/2024).

Gubernur Mahyeldi juga mengimbau, agar Pemerintah Kabupaten dan Kota juga menggelar operasi pasar murah untuk berbagai jenis kebutuhan pangan warga. Terlebih saat ini tengah dalam suasana Ramadhan dsn menjelang Idulfithri, di mana harga sebagian kebutuhan pangan memang mengalami kenaikan.

“Kami imbau Pemko dan Pemkab juga memasifkan pasar murah di daerah masing-masing, sehingga warga kita benar-benar terbantu. Selain cabe merah, juga bisa operasi pasar murah untuk komoditas minyak goreng, tepung terigu, beras, dan lain-lain. Sebab, kebutuhan warga kita saat Ramadhan dan menjelang lebaran ini cenderung meningkat,” ucap Gubernur lagi.

Penyelenggaraan pasar murah, sambung Gubernur, juga dimaksudkan untuk mengendalikan inflasi selama momen Ramadhan dan menjelang Idulfithri tahun ini. “Berbagai upaya terus kita lakukan untuk mengendalikan inflasi ini,” ucap Gubernur yang dalam kesempatan itu turut didampingi oleh Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim, dan Sekretaris Dinas Pangan Sumbar, Edi Dharma Syafni.

ADPSB

Komentar