Safari Ramadan, Bupati Blitar Salurkan Bantuan Hibah Ke Masjid Bahrul Huda Wlingi

Blitar637 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, Bupati Blitar, Rini Syarifah menggelar kegiatan Safari Ramadan dan menyerahkan bantuan hibah ke masjid Bahrul Huda di Kelurahan Wlingi, Senin, 18/03/2024.

Safari Ramadhan tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Wlingi, Lurah Wlingi beserta jajaran dan Ta’mir Masjid Bahrul Huda.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan, semoga semuanya mendapat berkah dari Allah SWT, sekaligus sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan masing-masing.

“Syukur alhamdulillah lada tahun ini kita sudah bisa melaksanakan kegiatan safari ramadan. Karena beberapa tahun lalu, kita semua diuji dengan adanya virus covid-19. Berkat kuasa Allah SWT, Alhamdulillah kita semua bisa melalui ujian tersebut. Dan semoga negara yang kita tercinta ini, serta kita semua dijauhkan dari bala’, penyakit dan musibah,” kata Rini Syarifah.

Rini Syarifah menjelaskan, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah bagi umat Islam. Untuk itu jadikan ramadan ini sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan.

“Semoga kita juga menjadi insan yang lebih baik, lebih bijak. Tentunya semoga kita diberi kesehatan dan kesempatan sehingga tahun depan masih menjumpai ramadan,” jelasnya.

Pada kesempatan kali ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar, Rini Syarifah menyerahkan bantuan sebesar Rp. 70 juta untuk Masjid Bahrul Huda Wlingi. Diharapkan dengan bantuan ini, sarana dan prasarana masjid bisa tercukupi semua sehingga jamaah masjid semakin banyak.

“Selain sebagai sarana ibadah, masjid juga tempat bagi sesama muslim untuk bersilaturahmi, meningkatkan Ukuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyyah,” ujarnya.

Rini Syarifah juga mengajak semua masyarakat untuk memakmurkan masjid. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan-kegiatan ibadah umat Islam. Karena itulah, Allah SWT, begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah.

“Marilah kita berupaya menjadi bagian dari orang-orang yang dicintai oleh Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan, baik di dunia maupun akhirat,” pungkasnya.

ADV/EKO

Komentar