Singgah Sahur dan Subuh Mubarak Ala Gubernur Mahyeldi

Sumatera Barat789 Dilihat

Pariaman —Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, bersama Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar memggelar agenda Singgah Sahur di rumah salah seorang warga kurang mampu di Nagari Toboh Gadang, Sintuak, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (20/3/2024).

Dalam agenda itu, Gubernur menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH), sebelum memberikan tausiah pada kegiatan Subuh Mubarak di Masjid Al Hasyar Nagari Toboh Gadang.

“Alhamdulillah, dalam agenda Safari Ramadhan ini, keluarga Pak Agus dan Buk Suarni mendapatkan bantuan RTLH sebesar Rp25 juta dari Baznas Provinsi Sumbar dan ditambah dari Bank Nagari Rp2,5 juta,” kata Gubernur Mahyeldi usai makan sahur dan menyerahkan bantuan kepada keluarga Agus.

Gubernur Mahyeldi menilai, keluarga Agus merupakan keluarga kurang mampu, dan layak diberikan bantuan. Mereka tinggal di rumah berukuran 7×8 meter berdindingkan batu bata yang banyak retak-retak karena dampak gempa.

“Setelah kita lihat, rumah yang ditempati Agus ini tidak memiliki besi tiang. Ini sangat berisiko sekali ketika ada gempa. Rumah ini layak dibantu dan harus segera direhab kembali agar lebih kuat, sehingga anak dan istri lebih aman nyaman tinggal di dalamnya,” ucap Mahyeldi lagi.

Sementara itu, Wali Nagari Toboh Gadang, Zam Zami turut menyampaikan bahwa pemilik rumah cukup kaget karena memang tidak diberitahu akan kedatangan Gubernur dan rombongan untuk hadir makan sahur bersama dan memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur. Rumah Agus memang layak dibantu, karena kondisi rumahnya sekarang adalah rumah bekas gempa tahun 2009 lalu, kemudian diperbaiki tanpa ada besi tiang,,” kata Zam Zami.

Sementara itu, warga penerima bantuan, Agus, mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena sudah diberi bantuan melalui Gubernur, Baznas Provinsi, dan Bank Nagari.

“Baru kali ini saya ada mendapatkan rezeki untuk memperbaiki rumah. Terima kasih bapak Gubenur, saya beruntung sekali diberikan bantuan untuk memperbaiki rumah kami, semoga kebaikan bapak di balas oleh Allah SWT,” ucap Agus.

ADPSB

Komentar