Safari Ramadan ke Wates, Bupati Blitar Rini Syarifah Bawa Bantuan Untuk Masjid

Blitar377 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar melaksanakan Safari Ramadan Masjid USSISALITTAQWA dan memberikan bantuan ke pengurus kerukunan kematian AL – IKLAS Desa Wates Kecamatan Wates, Senin, 25/03/2024.

Turut hadir di acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar; Saudara Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, BAZNAS kabupaten Blitar, Saudara Camat dan anggota Forkopimcam Wates.

Ketua MUI Kabupaten Blitar, Kepala Desa, Perangkat dan Pengurus Lembaga Desa Wates, Takmir Masjid USSISALITTAQWA;
Saudara Pengurus Rukun Kematian AL IKHLAS dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Wates.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya menyampaikan, Alkamdulullah kita semua bisa bersilaturahmi di Masjid USSISALITTAQWA dalam rangka Safari Ramadan 1445 H/ 2024 Masehi dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun. Dan Insyaallah kita semua yang hadir di masjid ini menunaikan ibadah puasa.

“Semoga puasa saya dan panjenengan semua diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadah. Dan tentunya harapan kita bersama, silaturahmi ini membawa kebaikan dan manfaat, barokah bagi kita semua.
Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yang syafaatnya kita nantikan hingga yaumil akhir,” jelas Rini Syarifah.

Dengan mengucapkan biqoulina Alhamdulillahirobillalamin, saya dan panjenengan semua masih menjumpai bulan suci Ramadan.

Pada hari ini sudah memasuki hari ke-14 kita menunaikan ibadah puasa. Semoga sampai purna ibadah puasa ini, kita masih terus sehat, semangat sehingga bisa merayakan dengan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan.

“Untuk itu monggo di bulan ramadan yang penuh berkah dan magfirah bagi umat Islam ini, kita terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Blitar berkesempatan menyampaikan bantuan anggaran sebesar 70 juta rupiah untuk Masjid Ussisalittaqwa dan Rukun Kematian Al Ikhlas.

Semoga bantuan ini bermanfaat, menjadikan masjid semakin makmur oleh umat.

“Masjid Masjid Ussisalittaqwa bukan hanya dilihat sebagai sarana tempat ibadah semata, tetapi, untuk membangun jamaah dan dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat,” ucapnya.

Sehingga kegiatan memakmurkan masjid, merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Dalam Al-Qur’an dan Hadis Rasulullah diungkapkan tentang keutamaan memakmurkan masjid atas dasar takwa kepada Allah. Memakmurkan masjid sebagai sifat orang-orang beriman yang kehidupannya akan selalu terpimpin dengan hidayah Allah,” ungkap Bupati Blitar.

Sesuai namanya, Nama Usissa Alat-Taqwa di ambil dari ayat Al Qur’an surah at-Taubah ayat 108 yang artinya.

“Janganlah engkau melaksanakan sholat dalam masjid itu selama-lamanya. Sungguh, masjid yang didirikan atas dasar taqwa sejak hari pertama adalah lebih pantas engkau melaksanakan sholat di dalamnya,” katanya.

Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Allah menyukai orang-orang yang bersih.

” Untuk itu sekali lagi, mari kita terus membersihkan diri dengan terus berupaya meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mari keberadaan masjid ini kita perkuat dengan cinta kasih antar umat dalam bingkai ukhuwah Islamiyah,” ujarnya.

Menutup sambutan ini saya juga berpesan, agar seluruh jajaran Pemerintah Desa Wates terus mendongkrak ekonomi masyarakat.

Apa yang sudah menjadi potensi unggulan/ikon desa ini tolong terus dimaksimalkan. Sehingga kesejahteraan masyarakat benar-benar terwujud,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Adv/Eko

Komentar