Tulusnya Pengabdian Srikandi Pol-PP Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Kisah Inspiratif yang cukup menggugah hati, saat menyaksikan hadirnya puluhan Srikandi Pol-PP Kota Bandar Lampung membantu anak-anak dan masyarakat disetiap pagi.

Pemandangan ini sering terabaikan di mata publik, padahal pengabdian mereka sungguh luar biasa, dengan secara konsisten Iklas melayani masyarakat hingga anak sekolah.

“Srikandi wanita namanya, mereka ada setiap hari untuk anak-anak sekolah dan masyarakat umum,” begitu kata Kepala Satuan Pol PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki.

Jumlahnya kata Nurizki, ada sebanyak 1 pleton yakni 30 hingga 50 orang tiap pleton, hal ini sebagai tambahan dari 4 pleton pamsus pria.

“Penugasan mereka tersebar, ada yang di Traffict light, simpul padat, beberapa sekolah mulai dari jalan Kartini bahkan hingga rajabasa,” ujarnya.

Rutinitas Ini kata Nurizki, adalah pembagian tugas, sama seperti bidang lainya ada Pamsus dan Gatur, trantib dan lainya, mereka disebar setiap harinya untuk kelancaran dan keamanan masyarakat kota Bandar Lampung.

“Tugas Srikandi ini membantu anak-anak sekolah menyeberang, menertibkan pengguna jalan yang berpotensi menggangu lalu lintas dan Trantibum lainya,” demikian Nurizki.

Diketahui, pemandangan ini Lazim terlihat bagi siapa saja di kota Bandar Lampung yang melintas atau menyebrangkan anak di beberapa titik lokasi dimaksud.

Kalau dulu nada program polisi dimana-mana, maka di zaman Kaban Pol-PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki juga ada Pol-PP dimana-mana untuk warga Bandar Lampung.

Poet

Komentar