Gubernur Lampung Beserta Walikota Metro Resmikan Jembatan Penghubung Metro Lampung Timur

Saburai397 Dilihat

Metro, (Metropolis.co.id) – Masyarakat Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur bersyukur atas diresmikannya jembatan Jalan Tiram, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro yang menghubungkan Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.

Adanya jembatan ini, tentunya dirasakan manfaatnya yang sangat besar khususnya dalam bidang pendidikan, karena mampu menjadi jalur alternatif pelajar menengah maupun perguruan tinggi, karena di lokasi berdekatan dengan STKIP PGRI Metro, UM Metro dan IAIN Metro.

Ungkapan kegembiraan warga, diutarakan oleh Parto selaku Ketua RW setempat, pihaknya dan warga mengaku sudah tiga puluh tahun menunggu jembatan tersebut dibangun, akhirnya di era Gubernur Arinal Djunaidi jembatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, sudah kurang lebih tiga puluh tahun, kami menunggu jembatan ini dibangun. Dahulu ini jembatan bambu, saya tahu persis disini tempat menggembala kerbau saya saat masih muda, sekian tahun warga ingin menikmati jembatan beton kaya apa rasanya, sekarang alhamdulillah terbangun, berkat Bapak Arinal Djunaidi,” katanya dalam peresmian.

Di hadapan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Walikota Metro dr. Wahdi, dan Danrem Garuda Hitam Brigjend TNI Iwan Makruf, Kepala Dinas BM/BK Provinsi Lampung, M. Taufik mengatakan dibangunnya jembatan ini tentunya untuk mendukung konektifitas antar wilayah dan mendukung ekonomi dan pendidikan di dua kabupaten/kota.

“Pembangunan berlangsung tiga tahapan, dengan total anggaran 6.7 Miliar Rupiah. Jembatan ini juga sudah ditunggu-tunggu, selama 30 tahun. Ungkapan rasa syukur masyarakat, bisa dilihat dari video-video yang beredar tentang jembatan ini. Konten-konten di media sosial, berisi kegembiraan masyarakat akan jembatan ini,” katanya.

Arinal dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pembangunan ini untuk meningkatkan taraf hidup, taraf ekonomi, hingga pendidikan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut juga, Arinal menyerap aspirasi masyarakat, perbaikan apalagi yang dibutuhkan.

“Jembatan ini, bisa menumbuhkan ekonomi dan membuat kelancaran konektifitas. Tentu dalam setiap pembangunan bisa dilakukan bersama-sama dan semoga pembangunan jembatan ini bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat,” Ungkap Arinal.

Trabas

Komentar