Bupati Asahan Ikuti Apel Siaga HBKN

Asahan190 Dilihat

Asahan, (Metropolis.co.id) – Kisaran (Pewarta.co)-Bupati Asahan diwakili oleh Sekdakab John Hardi Nasution, M.Si mengikuti apel siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang idul Fitri 2024 secara virtual di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Selasa (2/4/2024).

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan H. Ali Mughofar, dalam laporannya menyampaikan jelang Idulfitri pihaknya telah melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Adapun tujuan GPM untuk menjaga pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen jelang Idulfitri 2024 serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Sementara, John Hardi yang membacakan sambutan Bupati Asahan mengatakan seringnya terjadi kenaikan harga di setiap jelang Idulfitri.

Hal tersebut biasanya dikarenakan di antaranya permintaan yang meningkat dari konsumen, kenaikan biaya distribusi, dan psikologi pasar menjelang Idulfitri.

John melanjutkan, GPM dilaksanakan jelang HKBN guna menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kabupaten Asahan.

“GPM ini juga merupakan momen untuk menggalang kerjasama dengan pihak -pihak terkait, dalam mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau,” katanya.

Red

Komentar