Pelantikan Pengurus BEM U Unila 2024: Komitmen Membangun Kepemimpinan Mahasiswa Berkualitas

Kabar Kampus582 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menghadiri pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) periode 2024 di Aula Gedung A FKIP Unila, Selasa, 2 April 2024.

Pelantikan kepengurusan BEM U periode 2024 yang diketuai Bani Safi’i dan Wakil Ketua Alvin Rahmat, turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Anna Gustina Dzainal, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan FKIP, Dekan FMIPA, beserta jajaran, dan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni dari delapan fakultas.

Bani menyampaikan, pengurus BEM U periode 2024 terdiri dari orang-orang terpilih yang mewakili delapan fakultas. Ia berharap, pengurusan BEM U tahun ini bisa memberikan kolaborasi terbaik dengan pihak rektorat, dekanat, dan pihak lainnya.

Di bawah kepemimpinannya, BEM U diharapkan bisa memberikan suatu wadah untuk menyampaikan kekhawatiran dari apapun yang terjadi baik dari bidang kemahasiswaan, pimpinan ataupun dari pihak luar. Dengan begitu, hadirnya BEM U dapat turut menjaga nama baik kampus tercinta.

“Kitalah yang harus bertanggung jawab dari akar rumput mulai mahasiswa hingga para pimpinan untuk menjaga nama baik Unila,” ujarnya.

Prof. Lusmeilia dalam sambutannya mengutarakan kebanggaannya terhadap BEM U yang menjadi wadah untuk mahasiswa belajar memimpin organisasi yang baik dan benar. Dengan dukungan wakil rektor dan para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, BEM U tahun ini diharap memiliki sesuatu yang berbeda dibanding kepengurusan sebelumnya.

Organisasi kemahasiswaan menjadi tempat mahasiswa mengasah skill dan keterampilan serta membentuk karakter dan kepribadian. Kepada pengurus BEM U yang baru ia meminta agar menjaga nama baik Unila dan menunjukkan prestasi.

Para pengurus diminta mengambil pengalaman terbaik Ketika mengikuti kegiatan organisasi menggunakan seoptimal mungkin untuk ikut ambil bagian mengelola organisasi menjadi agar buah pembelajaran yang bermanfaat bagi masa depan. “Selamat bertugas, selamat berkarya untuk mengharumkan Unila,” katanya.

Rektor juga berharap, BEM U periode tahun ini menjadi wadah edukasi untuk mahasiswa lainnya dan menjaga persatuan serta kekompakan. Setelah lulus para pengurus diharapkan tetap menjaga nama baik almamater agar Unila menjadi universitas yang kuat.

Pada kesempatan sama, Prof. Lusi mengucapkan terima kasih kepada Dekan FKIP Unila yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Ia juga mendorong FKIP Unila dapat memberikan kurikulum yang mempersiapkan mahasiswanya menjadi seorang pemimpin yang berkualitas.

Humas UNILA

Komentar