PJ Bupati Marindo Hadiri Nuzul Quran di Banjar Agung

Pringsewu333 Dilihat

Pringsewu – Peringatan Nuzul Quran merupakan malam di mana ayat pertama Al Qur’an diturunkan di Gua Hiro yang menjadi petunjuk bagi kehidupan manusia.

“Dengan diturunkannya ayat tersebut Al Qur’an menjadi petunjuk kehidupan bagi umat Islam,” kata PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam kegiatan Nuzul Quran di Masjid Asmaul Husnah Pekon Banjar Agung, Kecamatan Pagelaran pada Rabu 3 April 2024.

Masih kata Marindo, perintah pertama dengan diturunkannya Al-Qur’an adalah membaca, yang merupakan sarana untuk memahami sehingga dimengerti oleh umat Islam. Dan di saat ini umat Islam sudah mengerti bahwa kita akan menjadi manusia bijak yang tidak akan mudah terhasut atau menghasut orang lain.

Perintah membaca dengan menyebut Allah Subhana Watalla, sang maha pencipta, apa yang kita pelajari kemudian dapat menjadi berkah dalam kehidupan pribadi umat Islam.

“Kemudian bisa kita implementasikan untuk kebaikan umat manusia pada umumnya,” kata Kepala BPKAD Provinsi Lampung itu.

Dengan menghayati Al Qur’an, seseorang bisa memperoleh derajat keimanan yang tinggi. Iya akan mendapatkan pahala, ketentraman batin yang tak putus putusnya. Dengan adanya ketentraman di dalam batin, iya dapat menjalani segala macam cobaan.

“Sebab ia akan selalu ingat bahwa ada rencana tuhan yang lebih besar untuknya ketimbang rencana yang sudah disusun,” pungkas Marindo.

Tim

Komentar