Hadir di Sidang Sengketa Pilpres, Risma-Sri Mulyani Bersalaman dengan para Pemohon

Politik817 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Empat menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebelum sidang dimulai, mereka bersalaman dengan para pemohon, termohon, pihak terkait dan Bawaslu.
Sidang digelar di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Empat menteri yang hadir tersebut ialah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Sri Mulyani terlihat memasuki ruang sidang, lalu disusul Risma. Sri Mulyani dan Risma terlihat sempat bersalaman dengan kuasa hukum Ganjar-Mahfud.

Sri Mulyani juga terlihat berbincang dengan kuasa hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis. Kemudian, terlihat Airlangga memasuki ruang sidang dan langsung menduduki kursinya. Muhadjir pun terlihat menyusul memasuki ruang sidang.

Sebagai informasi, MK memanggil sejumlah menteri ke sidang sengketa Pilpres. MK pun akhirnya memanggil empat menteri, namun bukan atas dasar memenuhi permintaan Anies dan Ganjar selaku pemohon.

“Ini bukan berarti Mahkamah mengakomodasi Permohonan Pemohon 1 maupun 2,” ujar Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan di Gedung MK, Senin (1/4).

Suhartoyo pun mengatakan hanya hakim MK yang bisa bertanya ke para menteri itu. Dia mengatakan pihak lain di persidangan tidak akan diberikan waktu untuk bertanya.

detik

Komentar