Polisi: 13 Kantong Mayat dari Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek

Nasional1606 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Korban kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 sedang diidentifikasi. Polisi menyebut berdasarkan data terbaru, terdapat 13 kantong jenazah yang dibawa ke RSUD Karawang untuk diidentifikasi.

“Ini tadi untuk korban kecelakaan di KM 58 ini ada 13 kantong ya, jadi ralat tadi 12 kantong ternyata ada beberapa potongan tubuh yang masih tertinggal dimasukkan lagi ke kantong mayat. Jadi ada secara keseluruhan ada 13 kantong mayat yang sedang diidentifikasi,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan, di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).

Aan menyebut proses identifikasi dilakukan di RSUD Karawang dengan melibatkan tim Inafis, tim DVI (Disaster Victim Identification) Polri dan juga tim forensik dari rumah sakit. Dia menjelaskan dari 13 kantong, ada 6 mayat yang ditemukan masih dalam kondisi utuh.

“Di dalam (RSUD Karawang) sudah ada tim dari Inafis, dari DVI, dari forensik RSUD Karawang yang sedang mengidentifikasi korban yang luka bakar ini. Ada 6 mayat yang masih utuh, tapi sedang diidentifikasi juga oleh tim Inafis,” jelas Aan.

Selain itu, Aan juga menyampaikan ada satu korban yang sudah berhasil diidentifikasi. Meski begitu, Aan mengatakan pihaknya masih memastikan kecocokan keluarga dengan korban.

“Ada satu dari data inafis kita yang teridentifikasi, alamatnya di kudus untuk penumpang Gran Max ini. Ini identik, tapi akan kita pastikan dengan alamat yang ada. Kita pastikan, betul tidak korban ini, karena sudah 100 persen malah sudah sampai ke pengarahan. Jadi ini ada satu dokter yang mengidentifikasi cuma perlu kita pastikan lagi tentu alamatnya,” ungkap Aan.

detik

Komentar