Langkah-Langkah Mengamankan Rumah dari Maling saat Mudik

Nasional1635 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Menjelang Lebaran, umat Islam di Indonesia sering menggunakan momen ini buat mudik ataupun kembali ke kampung taman buat berkumpul bersama keluarga besar. Tidak tidak sering rumah ditinggalkan dalam kondisi tidak berpenghuni sepanjang sebagian hari.

Bila kalian berencana meninggalkan rumah buat mudik, terdapat baiknya melaksanakan beberapa langkah preventif buat mengamankan rumah dari maling. Karena rumah kosong umumnya ialah sasaran empuk untuk pencuri buat beraksi.

Mengutip dari halaman gvlock, berikut ini kiat-kiat mengamankan rumah kosong dari serbuan maling kala berangkat mudik.

1. Kunci Seluruh Akses Masuk
Yakinkan buat mengunci seluruh akses masuk serta memeriksanya kembali. Selaku manusia yang tengah kerepotan mempersiapkan keberangkatan, kalian bisa saja kurang ingat mengunci pintu.

Kalian dapat membuat catatan gabung jendela, pintu, serta pagar mana saja yang wajib dikunci biar tidak terdapat yang terlewatkan. Hendak terus menjadi bagus apabila kalian meningkatkan kunci ganda buat mempersulit maling yang hendak masuk.

2. Buat Seakan-akan Terdapat Orang di Rumah
Pencuri umumnya hendak mengobservasi rumah buat sebagian waktu saat sebelum berupaya buat masuk. Mereka mau membenarkan tidak terdapat orang di rumah.

Oleh sebab itu, metode menghalau maling dapat dengan membuat rumah seakan-akan terdapat penunggu Perihal ini dapat dicoba memakai lampu yang menyala serta mati memakai timer.

3. Rapikan Pekarangan
Maling hendak mencari tanda-tanda rumah kosong, salah satunya dengan pekarangan yang nampak tidak terurus. Saat sebelum berangkat mudik, yakinkan buat mengendalikan supaya tidak terdapat paket ataupun pesan yang hendak tiba sepanjang rumah kosong.

Kemudian atur pekarangan dengan menggunting rumput serta semak-semak dan cabut rumput liar. Tidak hanya menampilkan terdapat orang yang menjaga pekarangan rumah. Kalian pula dapat memasang lampu keamanan outdoor buat menghindari maling bersembunyi.

4. Sembunyikan Benda Berharga
Jangan perkenankan benda berharga tergeletak di tempat terbuka di rumah. Selaku langkah penjagaan, umumnya buat menyembunyikan barang berharga di tempat persembunyian maupun lemari besi

5. Pasang CCTV serta Sistem Alarm
Pasang kamera pengawas ataupun sistem pengamanan dengan benar buat mengumpulkan fakta pencurian maupun menakuti maling biar tidak mendekati rumah. Camera ini sangat menolong buat mengenali gerakan mencurigakan para maling.

Demikian kiat-kiat tingkatkan keamanan rumah yang ditinggal buat berangkat mudik. Mudah-mudahan menolong

detik

Komentar