Hari Kedua Idul Fitri, Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan mulai dipenuhi pemudik di hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah. Kepadatan mulai terjalin semenjak Kamis (11/4/2024) siang.

Pantauan detikSumbagsel di posisi dominasi kendaraan yang penuhi kantong parkir dermaga eksekutif berasal dari luar Lampung ialah Palembang, Bengkulu serta Jakarta.

Perihal berbeda malah terjalin di 6 dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni. Semenjak pagi sampai menjelang sore, kegiatan di 6 dermaga ini terpantau lengang.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan Capt Rudi Sunarko berkata kehadiran pemudik di dermaga eksekutif mulai terjalin pada siang hari.

“Sejak pagi sampai siang tadi arus kendaraan baik di dermaga reguler ataupun eksekutif terpantau lengang. Tetapi merambah siang tadi sampai saat ini kendaraan pemudik mulai berdatangan di dermaga eksekutif,” kata ia Kamis (11/4/2024).

Walaupun begitu, Rudi mengaku keadaan arus kendaraan masih terpantau mudah walaupun

“Untuk kondisinya masih mudah ya, terjalin antrian kendaraan itu terdapat di kantong parkir mengarah kapal,” jelas ia

Ia menerangkan, prediksi pergerakan para pemudik yang mau kembali ke Pulau Jawa hendak diawali pada Jumat (12/4).

“Kalau prediksi mulai ramai pergerakan arus pemudik itu terjalin besok sampai nanti merambah puncak arus balik yang diprediksi terjalin pada Sabtu serta Minggu,” ungkap Rudi.

Bersumber pada informasi PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan sepanjang arus mudik lebaran tercatat pemudik yang sudah merambah Pulau Sumatera di tahun ini terdapat sebanyak 789.042 pemudik dibagi dalam 717.252 pemudik dalam kendaraan serta 71.790 pemudik pejalan kaki.

Buat jumlah kendaraan tercatat terdapat sebanyak 144.910 kendaraan dengan rincian 9.785 kendaraan roda 2 110.007 kendaraan roda 4 5.679 bis dan 19.439 truk.

detik

Komentar