Tanaman Ditinggal Mudik, Ini 4 Tips Biar Nggak Layu

Nasional1446 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Mudik jadi prosesi yang biasa dicoba kala lebaran, terkadang memakan waktu sampai sebagian hari meninggalkan rumah buat kembali ke kampung taman Kemudian gimana dengan nasib tumbuhan

Tanaman pula butuh perawatan, minimun disiram air supaya tidak mati, dilansir detikJabar dari detikProperty yang menyitat House Beautiful, Jumat (29/3/2024) berikut 4 panduan meninggalkan tanaman supaya tidak gampang layu serta rusak sepanjang ditinggal pemiliknya.

1. Kelompokkan Tumbuhan di Luar Ruangan
Awal kalian dapat mengelompokkan jenis-jenis tumbuhan yang wajib diletakkan di luar serta di dalam rumah. Buat tumbuhan yang di luar ruangan merupakan tumbuhan yang membutuhkan sinar matahari langsung, tidak permasalahan bila tidak disiram sangat kerap serta tumbuhan rambat. Letakkan di tempat yang teduh, namun masih dapat terserang air hujan.

2. Siapkan Tempat Buat Tumbuhan di Dalam Ruangan
Tumbuhan di dalam ruangan pula terdapat yang dapat tidak diberi air tiap hari, namun mereka tidak dapat terserang matahari secara langsung sehingga di membawa masuk.

Buat tumbuhan yang perlu air tiap hari, kalian dapat memakai bathtub, ember, kolam karet anak-anak, ataupun bak buat menampung pot-pot tumbuhan tersebut. Isi air setinggi 3-5 centimeter ke dalam wadah besar tersebut kemudian letakkan tumbuhan serta pot tersebut di genangan air tersebut. Tumbuhan hendak meresap air sendiri cocok kebutuhannya.

3. Atur Temperatur Ruangan
Apa juga musimnya, tumbuhan menggemari temperatur rendah ke wajar dekat 13-27 derajat celsius. Metode buat melembapkan temperatur di dalam ruangan merupakan dengan mempersiapkan wadah berisi air serta kerikil. Letakkan di dekat tanaman tersebut serta seleksi tempat yang mempunyai ventilasi hawa

4. Buat Irigasi Tetes
Bila kalian memiliki waktu serta bayaran lebih, coba buat aliran irigasi otomatis simpel buat tumbuhan di rumah. Misalnya memakai botol gelas lengkap dengan tutupnya. Isi botol dengan air hingga penuh. Buat satu lubang sebesar ujung sumpit bambu, kemudian hambat dengan menusukkan kayu sebesar lubang tersebut. Balikkan botol plastik dengan posisi tutup botol di dasar air hendak keluar dari lubang yang ditusuk kayu. Metode ini semacam kerja infus di rumah sakit.

Bila tanamannya banyak, kalian dapat memakai galon sisa berisi air. Kemudian siapkan selang cocok pot yang perlu disiram. Masukkan kain ke dalam selang tersebut serta lebihkan hingga menjuntai di kedua ujung. Posisikan ujung selang ke dasar sehingga dikala ujung kain di dalam galon meresap air, ujung yang lain yang menuju ke pot bisa meneteskan air.

Dapat pula melobangi botol plastik sisa sebesar tutup pulpen. Lubangi di samping bagian dasar botol sehingga senantiasa dapat tertutup dengan tanah. Nanti air hendak keluar sedikit-sedikit.

detik

Komentar