Tol Sibanceh Dilintasi Sebanyak 74.281 Kendaraan Selama Mudik dan Libur Lebaran

Nasional986 Dilihat

Aceh Besar, (Metropolis.co.id) – Sebanyak 74.281 kendaraan melintas di Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) sepanjang periode mudik, libur lebaran Idulfitri 1445 H/2024 METER dan arus balik. Gerbang tol (GT) teramai dilintasi pengendara merupakan GT Seulimuem di Aceh Besar.

“Terhitung semenjak 03 hingga 15 April, Hutama Karya mencatat kenaikan trafik kendaraan yang masuk ke Ruas Tol Sigli-Banda Aceh sebesar 89% bila dibanding dengan VLL (volume kemudian lintas) wajar dengan total kumulatif 74.281 kendaraan yang melintas,” kata Manager Ruas Tol Sibanceh Totok Masyadi kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Bagi Berdasarkan Totok, kendaraan yang melintas pada Senin kemarin lebih rendah dibanding 2 hari lebih dahulu Pada hari itu, kendaraan melintas sebanyak 8.138 unit.

Sedangkan pada Pekan 14 April, sebanyak 10.380 kendaraan melintas di jalur tol awal di Aceh itu. Baginya sepanjang arus balik semenjak 11 April dekat 49% kendaraan masuk dari GT Seulimeum dari Sigli ke Banda Aceh dari total 35.198 kendaraan.

“Hari Pekan 14 April jadi volume paling tinggi sepanjang periode lebaran. Sebab ekspedisi pengguna ruas tol Sibanceh tidak sangat didominasi oleh arus mudik serta balik hendak namun pula ialah ekspedisi wisata serta silaturahmi sehingga periode sehabis lebaran kenaikan trafik nyaris 2 kali lebih besar dari pada saat sebelum lebaran,” jelas Totok.

“Sejauh ini GT Seulimuem jadi gerbang masuk serta keluar yang sangat ramai dengan keadaan yang ramai serta lancar,” lanjutnya.

Totok mengimbau kepada segala pengguna jalur supaya mematuhi syarat serta tata tertib yang berlaku di jalur tol. Di antara lain kecepatan berkendara antara 60-100 km perjam dan kendaraan tidak melebihi muatan.

Tidak hanya itu, pemudik pula dimohon tidak memakai bahu jalur kecuali dalam kondisi darurat. Totok pula memohon pengguna jalur membenarkan saldo duit elektronik tercukupi saat sebelum merambah gerbang tol.

“Untuk memperlancar transaksi di gerbang tol, memakai satu kartu duit elektronik cuma buat satu kendaraan,” ucap Totok.

detik

Komentar