Kurikulum Merdeka, Harapan Besar Dunia Pendidikan di Pringsewu

Pringsewu584 Dilihat

Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan setempat memiliki program besar yang akan dilaksanakan tahun 2024.

Beberapa program itu diantaranya, melaksanakan pendampingan kepada sekolah pelaksana, program sekolah penggerak, pelaksanaan bimbingan teknis dan bantuan sarana prasarana pendidikan serta pengembangan kurikulum sesuai arah kebijakan bidang pendidikan dari Pemerintah Pusat.

Kemudian, pelaksanaan Pembinaan dan pendampingan bagi para siswa PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Pringsewu agar dapat lebih bersemangat belajar dan mengikuti berbagai perlombaan baik skala daerah dan nasional.

“Masih banyak lagi yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Ini tentunya membutuhkan dukungan dan sinergitas penuh semua pihak,” kata Pj Bupati pringsewu, Marindo Kurniawan dalam Halal Bilahalal di Dinas Pendidikan setempat pada Rabu 17 April 2024.

Marindo menambahkan, metode Merdeka Belajar saat ini yang mengedepankan kebebasan dalam mengembangkan potensi anak-anak kita. Kurikulum yang terus dikembangkan ini tentunya bukan tidak mungkin akan semakin banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi bersama.

Belum lagi upaya pengembangan potensi bidang pendidikan yang lain. Marindo mengajak agar dalam suasana momentum Idul Fitri 1445 Hijriyah ini dapat dijadikan pijakan dalam menggelorakan semangat membangun Kabupaten Pringsewu.

“InsyaAllah, saya yakin dan percaya, segala tantangan dan hambatan tersebut akan dapat kita lalui dengan semakin mengeratkan silaturahmi dan sinergitas kita dalam rangka melanjutkan serta sedapat mungkin mengakselerasikan program-program pembangunan bidang pendidikan yang telah dan akan dilaksanakan,” katanya.

Untuk itu Marindo berharap agar agar semua yang hadir dapat benar-benar menyatukan daya upaya demi seluruh program tersebut dapat terlaksana dengan baik demi kemajuan Dunia Pendidikan Kabupaten Pringsewu.

Tim

Komentar