Tinjau Tiga Ruas Jalan, Marindo dan BMBK Pastikan Perbaikan Tuntas Tahun ini

Pringsewu752 Dilihat

Pringsewu, (Metropolis.co.id) – Gayung bersambut, usaha PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan soal infrastruktur menuai hasil karena disetujui langsung oleh Dinas BMBK Provinsi Lampung untuk pengerjaan pemeliharaan rutin tiga ruas jalan di tahun 2024.

Kepastian ini disampaikan kedua belah pihak yakni PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung M Taufiqullah dengan segera melakukan perbaikan dan pemeliharaan rutin tiga ruas jalan.

Tiga ruas jalan itu adalah Pringsewu Pardasuka, Pringsewu-Sukamara dan Pringsewu- kalirejo dengan total hampir 40 kilometer yang akan dilakukan pemeliharaan.

“Saat ini kita berada di Pardasuka, tepatnya jalan baru inpres jalan daerah BPJN Lampung usulan Gubernur dan pemkab Pringsewu, disini sangat indah, masyarakat bersyukur dan mengucap terimakasih pada bapak Gubernur Arinal,” kata PJ Bupati Pringsewu Marindo usai mengunjungi tiga ruas jalan yang akan diperbaiki Dinas BMBK Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan PJ Bupati Marindo usai meninjau beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki oleh pemerintah Provinsi Lampung.

“Tadi kita sudah meninjau langsung jalan mana saja yang akan diperbaiki bersama pak kepala Dinas BMBK M Taufiqullah bersama jajaran, insya Allah segera dilakukan perbaikan dan pengerjaan,” katanya, jumat (19/04/2024).

Ia juga mengatakan bahwa baru saja melihat jalan-jalan mana saja yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Pringsewu, sehingga bisa dilakukan penanganan yang tepat.

“Komitment ini juga meneruskan arahan bapak Gubernur, mana saja yang akan diperbaiki akan dituntaskan tahun ini agar dapat dinikmati masyarakat sebagai pemacu peningkatan perekonomian di Pringsewu,” ujar Marindo.

Setidaknya melihat anggaran bedasarkan paparan Kepala Dinas PU Kabupaten Pringsewu, ada sekitar kurang lebih Rp 20 miliar anggaran yang akan dikucuekan untuk jalan-jalan kewenangan Provinsi yang berada di Pringsewu.

Dilokasi Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung M Taufiqullah mengatakan saat ini secara umum jalan di kabupaten Pringsewu memiliki kemantapan yang baik dari Kabupaten lain.

“Saat ini jalan Provinsi yang ada di Kabupaten itu ada sekitar 40 KM yang akan diperbaiki, rata-rata tingkat kemantapan ya 80 persen, namun tentu perlu kita maksimalkan. Jadi bersama pak Bupati jin kita baru saja meninjau jalan-jalan mana saja yang sangat diperlukan perbaikan,” kata M Taufiqullah.

Ia juga menambahkan, kebutuhan saya dukung infratsruktur memang diperlukan hampir di seluruh Kabupaten dan kota di Lampung, namun meski dengan dana yang terbatas pihaknya akan berusaha maksimal sesuai arahan Gubernur Lampung.

“Anggaran kita terbatas, semua menjadi prioritas, namun tentu ada beberapa yang perlu kita dahulukan agar semua bisa dirasakan masyarakat diseluruh Provinsi Lampung atas buah karya pemerintah,” imbuhnya.

M Taufiqullah juga menyebut memang diperlukan koordinasi lanjut dan kerjasama antara pemprov dan pemkab dan kota agar semua berjalan bersama dan sesuai target.

“Jadi koordinasi semacam ini sangat baik anatara Provinsi dan Kabupaten, kita tidak lagi bisa berjalan sendiri-sendiri harus saling sinergitas untuk hasil yang lebih baik,” demikian M Taufiqullah.

Tim

Komentar