Shin Tae-yong Menatap Satu Sejarah Lagi Bersama Timnas Indonesia

Nasional1424 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Timnas Indonesia U-23 hendak menempuh pertandingan dengan Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong memandang satu sejarah lagi.

Yordania vs Indonesia di Tim A Piala Asia U-23 2024 hendak berlangsung di Abdullah bin Khalifa, Pekan (21/4/2024). Laga itu hendak berlangsung pada jam 22.30 Waktu indonesia barat (WIB)

Di Tim A, Indonesia saat ini duduk di posisi kedua dengan raihan 3 poin. Qatar telah membenarkan satu tempat ke perempatfinal dengan 6 poin yang didapat, Yordania serta Australia membukukan satu angka.

Indonesia tinggal memerlukan satu poin buat mewujudkan tekad lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Regu Merah-Putih ditarget buat lolos ke fase gugur, Shin Tae-yong apalagi memiliki mimpi dapat bawa Indonesia ke Olimpiade 2024.

PSSI telah mematok sasaran Timnas U-23 lolos ke perempatfinal selaku ketentuan buat Shin Tae-yong memperoleh perpanjangan kontrak. Jalinan kerja sama Shin Tae-yong dengan Indonesia hendak berakhir pada Juni 2024.

Sejarah Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

  1. Ke Piala Asia 2023 via Jalan Kualifikasi

Timnas Senior Indonesia dibawa Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia melalui jalan Kualifikasi di Piala Asia 2023. Terakhir kali Indonesia lolos pada 2008, dikala itu jadi tuan rumah.

Dikala Kualifikasi, Indonesia menang atas Kuwait serta Nepal. Indonesia kalah dari Yordania tetapi senantiasa lolos ke putaran final di Qatar.

  1. Indonesia Dibawa Debut di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 diantarkan Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia U-23 buat awal kalinya. Di Kualifikasi, Indonesia tampak sempurna dengan menang 9-0 atas Taiwan serta menang 2-0 atas Turkmenistan.

  1. Lolos Babak 16 Besar Piala Asia buat Pertama Kali

Indonesia dibawa Shin Tae-yong mencetak sejarah di Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar buat awal kalinya.

Indonesia lolos selaku salah satu peringkat ketiga terbaik. Tetapi regu Merah-Putih wajib puas terhenti di perdelapanfinal dengan kekalahan telak dari Australia 0-4.

detik

Komentar