Irjen Ahmad Luthfi Banjir Dukungan Dari Tokoh dan Elemen Untuk Maju Pilgub Jateng 2024

Nasional1348 Dilihat

Jawa Tengah – Sejumlah tokoh dan kelompok masyarakat mendukung sekaligus mendorong Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Salah satu dukungan muncul dari Ketua Yayasan Sam Poo Kong Semarang, Mulyadi menyampaikan alasan dukungannya terhadap Irjen Ahmad Luthfi dikenal memiliki kepribadian tegas, santun, dan baik.

Jenderal bintang dua tersebut juga memiliki kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama hingga Ahmad Luthfi menjadi sosok yang dihormati.

“Kami mendukung bapak Ahmad Luthfi untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah, karena beliau merupakan sosok pimpinan yang mampu menyatukan semua golongan tidak pandang bulu,” ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Lebih dari itu, Mulyadi menyebutkan sosok Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dan amat memahami kondisi masyarakat di Jawa Tengah, serta berpengalaman di sejumlah wilayah Jateng selama bertugas di instansi Polri.

“Pak Luthfi inilah sosok pemimpin ideal bagi semua golongan, kepemimpinan seperti beliau dibutuhkan di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Dukungan serupa turut mengalir dari Bagong Fighter TEAM (BFT) Semarang, komunitas pecinta burung Anis Merah yang melihat sosok Ahmad Luthfi sebagai pemimpin tegas, humanis, dan amanah hingganya dianggap layak untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah berikutnya.

“Kami mendukung penuh bapak Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah di tahun ini,” tandas perwakilan BFT Semarang tersebut.

Irjen Ahmad Luthfi diketahui banyak menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di wilayah Polda Jateng, mulai dari Kapolres Batang pada 2008, Wadirintelkam Polda Jateng (2010), Wakapolresta Surakarta (2011), Kapolresta Surakarta (2015), hingga menjadi Wakapolda Jateng (2018).

Kini, sosok jenderal lulus Sepa Milsuk Polri 1989 itu menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak 2020 hingga sekarang.

Hampir empat tahun menjabat, Irjen Luthfi menunjukkan keberhasilan dalam mengamankan event internasional, menjaga kondusifitas kamtibmas, serta melaksanakan pileg dan Pilpres dengan aman dan damai di wilayah Jawa Tengah.

Red

Komentar