Sejumlah Pejabat Eselon II Sumbar Ikuti Sesi Pendampingan Rencana Aksi dalam Digital Leadership Academy

Sumatera Barat205 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota di Sumatera Barat (Sumbar), mengikuti sesi pendampingan substansi dan metodologi rencana aksi dalam rangkaian Digital Leadership Academy (DLA) Provinsi Sumatera Barat di Pusdiklat Kementerian Kominfo, Jakarta, 22-23 April 2024.

Dalam pembukaan kegiatan pendampingan tersebut, Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Baso Saleh menyatakan, bahwa DLA yang telah berlangsung sejak 7 Maret 2024 lalu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital para pemimpin organisasi perangkat daerah (OPD) di era digital. Diharapkan, rencana aksi yang disiapkan akan mampu mengatasi permasalahan yang ada, dan mempercepat transformasi digital di daerah penugasan masing-masing.

“Implementasi rencana aksi ini nantinya akan didukung oleh mahasiswa magang yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan,” ucap Baso Saleh.

Sementara itu dalam laporan kegiatannya, Ketua Tim Kerja DLA, Sadjan, mengatakan bahwa setelah pendampingan rencana aksi dirampungkan, maka para peserta DLA akan mengikuti seminar rencana aksi pada Senin 29 April 2024, dan diakhiri dengan agenda penutupan DLA pada Selasa 30 April 2024 di Aula BPSDM Provinsi Sumbar

“Nanti agenda penutupan akan turut dihadiri oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat dan Kepala BPSDM Kementerian Kominfo,” ucap Sadjan.

Di sisi lain, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Desniarti, mewakili Gubernur Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan DLA oleh Kementerian Kominfo di Provinsi Sumatera Barat, yang juga dibarengi dengan pendampingan dalam pembuatan rencana aksi, sehingga diharapkan betul-betul dapat ditindaklanjuti untuk mengatasi isu prioritas. “Terutama sekali tentu dalam rangka upaya percepatan pembangunan serta transformasi digital di Sumbar,” ucapnya.

Adpsb

Komentar