UIN RIL Gelar Workshop Pengembangan Mutu dan Kompetensi Dosen

Kabar Kampus293 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – UIN Raden Intan Lampung (UIN RIL) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi institusi perguruan tinggi unggul. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kompetensi para dosen.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD di Ruang Teater Lt.2 pada saat membuka kegiatan Workshop Pengembangan Mutu dan Kompetensi Dosen untuk pengembangan instrumen evaluasi, Senin (22/04/2024).

Menurutnya, peningkatan kompetensi dosen ini harus menjadi komitmen bersama sebagai tanggung jawab berprofesi sebagai dosen UIN Raden Intan Lampung, ujar Prof Wan, sebagai salah satu perguruan tinggi pilihan di Indonesia, memiliki peran penting dalam mencerdaskan anak-anak bangsa dalam membangun peradaban Indonesia ke depan.

Peningkatan kompetensi dosen merupakan salah satu program prioritas UIN RIL dalam mewujudkan visinya untuk menjadi institusi perguruan tinggi unggul yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing global.

Kegiatan workshop yang berlangsung hingga 26 April 2024 ini kembali diinisiasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Intan Lampung. Diikuti sebanyak 150 dosen yang terbagi menjadi 5 rombel sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan.

Rektor juga mengajak para dosen untuk selalu update dan adaptive, selalu meningkatkan kompetensi diri, baik dalam bidang pedagogi, penguasaan materi, maupun pemanfaatan teknologi informasi dalam memberikan layanan kepada mahasiswa dan masyarakat.

UIN RIL terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para dosen dalam meningkatkan kompetensinya. Beberapa upaya yang dilakukan UIN RIL untuk meningkatkan kompetensi dosen dengan mengirimkan dosen untuk mengikuti pelatihan dan seminar di dalam dan luar negeri serta memberikan penghargaan kepada dosen yang berprestasi.

Dengan berbagai upaya tersebut, UIN RIL berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi salah satu institusi perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Red

Komentar