Selamat, Gita Kurniawan Nahkodai PODSI Lampung 2024-2028

Institusi1679 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Musyawarah Provinsi Luar biasa (Musprovlub) persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia (PODSI) Lampung berjalan lancar dan sukses dengan menghasilkan ketua secara aklamasi yakni Gita Kurniawan untuk masa bakti 2024-2028.

Musprovlub dilaksanakan tertib di lantai II ruang rapat KONI Lampung, komplek PKOR Bandar Lampung, Sabtu (27/04/2024).

Musyawarah ini dihadiri oleh Ketua KONI Lampung yang diwakili oleh Bidang Organisasi AKBP (Purn) AM Harahap, Pengurus Besar PODSI bidang Organisasi Hifni Hasan, Lanal Lampung yang diwakili Mayor Laut (P) Agus Triyono.

Peserta Musprov juga terdiri dari empat pengurus Kabupaten dan Kota yakni Pringsewu, Tulang Bawang, Tanggamus dan Lampung Selatan dengan disaksikan peninjau dari club.

Menyampaikan sambutan perdana, ketua Umum PODSI Lampung 2024-2028, Gita Kurniawan mengucap terimakasih dan rasa syukur atas amanat yang diberikan anggota pada dirinya.

“Atas Rahmat Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa, kita berucap syukur karena musprovlub ini sudah berjalan baik, lancar tanpa halangan,” ujarnya memberikan sambutan perdana.

Sebagai ketua terpilih dia juga diberi kesempatan menyampaikan visi-misi, dengan singkat padat dan jelas ia menyatakan siap membesarkan organisasi, tentunya dengan bersama-sama.

“Visi-misi saya, kita rasa sama yaitu meberikan apapun yang terbaik untuk PODSI Lampung ayo kita rembukkan bersama. Baik itu soal prestasi dan hal yang bisa menunjang kemajuan PODSI Lampung,” ucapnya.

Tak lupa Anggota DPRD Terpilih dari Partai Gerindra Pringsewu ini menyatakan siap mengemban amanah, serta akan mencurahkan segala pemikiran dan waktu serta kemampuan untuk membesarkan PODSI Lampung.

“Struktur dan selanjutnya adalah orang-orang hasil musyawarah, semua tentu yang peduli dengan PODSI dan kebesaran PODSI. Secara pemikiran dan tujuan tentu akan kita berikan seluruh yang terbaik untuk podsi,” demikian Gita Kurniawan peraih 1832 suara di Dapil III Pringsewu itu.

Pengurus Besar PODSI Beri Ucapan Selamat

Pngurus Besar PODSI melalui ketua bidang organisasi, Hifni Hasan mengatakan, ketua umum PODSI menyampaikan selamat atas Musprovlub yang sudah berjalan baik dan lancar.

“Pengprov PODSI harus berjalan dan menuju arah yang lebih baik, pengurusan mendatang siapapun yang terpilih nanti bekerjalah yang baik dan benar dari hati, kita hadir disini karena atlet, hubungan itu perlu dibangun, perbanyak atlet dan prestasi,” ucapnya menyampaikan sambutan mewakili ketua Umum PB PODSI Basuki Hadimuljono.

Dilanjutkannya, pengurus besar PODSI selama 28 tahun berjalan baik, kompak artinya tidak ada halangan berarti selama ini, baik itu di Munas dan Rakernas.Semua fokus dan kompak untuk membesarkan organisasi dan Atlet.

“Kita bekerjasama, bermusyawarah, bekerja bersama-sama untuk menciptakan hasil dan karya yaitu atlet dan prestasinya, hasilnya selalu juara umum pada Sea Games dimana juga, hampir 20 persen mendali nasional itu dari cabor dayung,” ujarnya semangat.

Ia juga menyebut dalam olimpiade juga demikian, tercatat selama 4 tahun belakangan PODSI selalu mendapat mendali, kekinian terbaru PODSI meloloskan Rowing putra.

“Atas dasar semua itu maka pesan intinya adalah, agar pengurus baru merangkul sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Lampung,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pesan penting bahwa dalam olahraga itu sifatnya adalah tanggungjawab dan sportif serta memiliki visi misi penting memajukan olahraga.

“Ada pepatah, mantan atlit itu bagus, namun bila dia cinta olahraga maka itu lebih bagus, konsentrasilah pengurus terpilih, segala ketentuan KONI penuhi, biarkan Pengkab mencari atlet karena potensi atlet banyak di daerah agar lebih maju lagi,” demikian Hifni Hasan.

Menyampaikan laporan, Carateker Ketua Umum PODSI Lampung, Rudi Antoni mengatakan, semua proses sudah dijalankan sesuai perinta AD/ART Organisasi PODSI, bahkan setiap tahapan dipublikasikan secara transparan melalui media.

“Bersyukur acara Musprovlub berjalan lancar, semua tahapan kita lalui sesuai perintah AD/ART artinya tugas kita selesai menghantarkan suksesi Musprovlub,” ujar Rudi Antoni.

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada Gita Kurniawan yang dl telah mendapat amanah sebagai ketua Umum PODSI, sembari menyampaikan butir musprov untuk segera merampungkan struktur pengurus formatur.

“Swkali lagi selamat untuk saudara ketua Gita Kurniawan, jangan lupa untuk segera membentuk tim pengurus formatur dia pekan kedepan, adapun unsurnya terdiri dari 4 perwakilan Pengkan/Pengkot PODSI ditambah 2 perwakilan dari club,” demikian Rudi Antoni.

Red

Komentar