PJ Bupati Marindo Sambut Baik Gagasan Literasi Digital AMSI Lampung

Pringsewu1842 Dilihat

Pringsewu, (Metropolis.co.id) – Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan sangat mendukung adanya literasi digital dunia pendidikan yang di gagas Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Lampung,

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Lampung, Hendri Setiadi mengatakan, pihaknya sangat memberikan perhatian sekaligus merasa perihatin dengan kurang update nya website-website baik pemerintah maupun sekolah-sekolah di Provinsi Lampung.

“Ternyata indikator yang menyebabkan hal itu adalah sumber daya manusianya. Ditambah lagi adanya peraturan gubernur tentang gerakan literasi, ” Ungkap Hendri.

Atas dasar hal tersebut, AMSI Lampung, kata Hendri, ingin terjun langsung melakukan pelatihan-pelatihan literasi digital dunia pendidikan meliput lingkungan sekolah dari SMP-SMA.

“Jika memungkinkan AMSI ingin masuk memberikan pemahaman soal literasi digital. Tapi bukan pola pelatihan dua tiga jam kemudian kelar, tapi bersifat kontinu, ” imbuh Hendri.

Bahkan, pemilik media online netizenku.com ini menambahkan, nantinya AMSI akan membuatkan WAG yang berfungi agar para siswa diharapkan bisa berinteraksi jika ada hal-hal terkait literasi digital yang ingin ditanyakan.

“Selain wartawan yang memang sudah biasa menulis, kami juga akan libatkan pihak luar yang expert di bidang literasi digital ini, ” pungkas Hendri.

TIM

Komentar