Nobar Sepakbola AFC U23 Bersama Bacagub RMD di PKOR Sukses dan Meriah

Politik2467 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Semangat ratusan penonton nobar bersama RMD ‘menyala’ pada pertandingan final perebutan juara 3 Piala Asia U23 2024 antara Timnas Indonesia melawan Irak di depan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Kamis malam (02/05/2024).

Pertandingan Timnas sepakbola indonesia melawan irak ini juga tentu menjadi sengit agar lolos pada pertandingan bergengsi internasional yaitu Olimpiade Paris 2024.

Siaran live dari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar itu mendapat animo besar masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Lampung yang hadir menonton bersama bakal calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djusal.

Dari sekian banyak penonton ada hal menarik, yakni hadirnya talent dan konten kretor terkenal Aldi Jieh dan Bang Taun.

Mereka hadir dan membaur bersama penonton lainya, penuh suka cita, gembira dan membawa doa dan harapan baik untuk timnas sepakbola U23 Indonesia.

“Ya senang hadir bersama bang Taun, kita ingin melihat kemenangan timnas Indonesia,” ujar Jieh yang sering mengangkat pesan sosial mengutarakan harapan masyarakat soal infrastruktur jalan di Tiktok, instagram dan medsos lain miliknya.

Talent muda Lampung asal Way Kanan yang viral dengan konten video lucu dan menginspirasi anak muda ini juga menyebut di PKOR suasana tenang dan lapang.

“Disini enak luas, tenang juga, ” demikian Jieh.

Senada dengan Jieh, masyarakat lain yang juga turut hadir juga memeberikan kesan baik, bahwa lokasi PKOR nyaman untuk acara semacam ini.

“Disini senang dan nyaman, parkir enak, lingkungan lapang,” kata salah seorang penonton Pak Rusdi dari Gedung Meneng, Rajabasa.

Saat ditanya apa yang menjadi pertimbanganya memilih Nobar di PKOR bersama RMD, ia menyebut sosok Mirza adalah fitur potensial dan muda yang banyak diingini masyarakat.

“Ada beberapa titik nobar yang juga digelar oleh bakal calon Gubernur lain, tapi salah satu pertimbangan saya kesini karena beliau (RMD) tokoh potensial, punya riwayat bagus juga dalam dunia olahraga, muda lagi,” sebut Rusdi yang mengaku dapat info nobar melalui medsos itu.

Peluang gol pertama tercipta oleh timnas Indonesia Ivar Janner yang berhasil membobol gawang tim u23 irak oleh kiper Hussein Hasan Rasetim.

Saat gol tercipta di babak pertama, sontak para penonton bergemuruh dengan memberikan reaksi beragam sebagai selebrasi gol itu.

Tak lama kemudian pada menit ke 27 timnas U23 Irak menyamakan skor atas Indonesia Gol dicetak Zaid Tahseen lewat sundulan.

Diketahui, hingga babak kedua wasit meniup peluit panjang, score akhir 2-1 dengan kemenangan untuk tim sepakbola U23 Irak.

Susunan Pemain

Irak: Hussein Hasan, Baiz Al Imam, Hasan Al Reeshawee, Tahseen Hantoosh, Jasim Elaibi, Azad Klouri, Nihad Mohammed, Muntadher Mohammed, Karrar Mohammed, Mustafa Saadoon, Ridha Fadhil,

Indonesia: Ernando Ari, Ilham Rio, Pratama Arhan, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Jeam Kelly Sroyer, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Red


Komentar