Unila Gelar Diklat Bela Negara dan Pengembangan Softskill untuk Mahasiswa Penerima KIP, PMPAP, dan Adik Papua

Kabar Kampus182 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Universitas Lampung (Unila) melalui Bagian Kemahasiswaan menyelenggarakan Diklat Pembinaan Bela Negara dan Pengembangan Softskill bagi Forkom KIP, PMPAP, dan Adik Papua, pada Sabtu, 4 Mei 2024, di Aula Pertanian Unila.

Dalam kegiatan ini, peserta akan mendapatkan materi terkait bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan dengan menghadirkan Kompol Gigih Andri Putranto, S.H., M.H., S.IK., selaku Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resort Kota Bandar Lampung, dan Mayor Inf. Hendry Gautama Sinaga dari PGS Pasiter Dim 0410/KBL.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menumbuhkan semangat kebersamaan, kerja sama, dan jiwa bela negara di antara mahasiswa penerima KIP, PMPAP, dan Adik Papua.

“Hari ini adik-adik mahasiswa akan mendapatkan materi luar biasa dari dua narasumber yang dihadirkan panitia. Tentu, saya berharap materi ini akan meningkatkan rasa cinta dan bela negara pada diri adik-adik mahasiswa,” ujarnya.

Unila berkomitmen untuk membentuk watak pribadi bangsa dan mewujudkan kampus bela negara, dengan tujuan akhirnya menjadi kampus bela negara di Indonesia.

Humas UNILA

Komentar