Lahirkan Pemandu Acara Andal, UIN RIL Gelar Bimtek MC

Kabar Kampus188 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melalui Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Master of Ceremony (MC) yang berlangsung selama dua hari, 6-7 Mei 2024, di Ruang Meeting Gedung Academic & Research Center.

Wakil Rektor II Dr Safari Daud MSosI dalam sambutannya mengatakan, pelatihan dan bimtek yang diselenggarakan ini sangat penting dilakukan untuk menambah personalia yang memiliki kemampuan mengatur suatu acara.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius, karena kita perlu melahirkan MC yang andal,” ungkap Safari sekaligus membuka kegiatan ini.

Oleh sebab itu, kata Safari, giat ini sangat penting dan harus dilakukan, semua kegiatan membutuhkan MC untuk mengatur jalannya kegiatan sesuai dengan yang diharapkan.

Bimtek ini menghadirkan pemateri yang memiliki jam terbang yang tinggi dan ahli di bidangnya. Diantaranya, Indra Pradya selaku professional master of ceremony certified trainer of public speaking & personal development. Kemudian Lulu Dinka selaku Tv presenter.

Safari berharap, para peserta nantinya dapat mengaplikasikan bekal yang diberikan minimal di unit masing-masing. Apalagi mampu mendukung jalannya pembukaan asesmen lapangan APT (Akreditasi Perguruan Tinggi) UIN Raden Intan menuju Unggul yang akan dilakukan pada 24 Mei mendatang.

Kepala Biro AAKK / Plt. AUPKK Dr H Abdul Rahman MPd dalam laporannya menyebutkan, bimtek MC ini diikuti 40 peserta, terdiri dari 20 tenaga kependidikan, 13 dosen, serta 7 mahasiswa.

“Semoga kita dapat memaksimalkan potensi untuk UIN Raden Intan Lampung yang bertumbuh mendunia,” tuturnya.

Humas UIN-RIL

Komentar