Unila dan BMKG Teken MoU Bidang Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika

Kabar Kampus249 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Universitas Lampung (Unila) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Penandatanganan dilakukan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dan Kepala BMKG Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., pada penyelenggaraan Rakornas BMKG 2024 di Ballroom Alana Hotel, Yogyakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Penandatanganan bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi melalui pendidikan, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan sumber daya manusia di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Selain dengan Unila, BMKG menandatangani nota kesepahaman serupa dengan Universitas 17 Agustus 1945 dan organisasi Kolaborasi Riset dan Inovasi Industri Kecerdasan Artifisial (Korika).

Rektor Unila, didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., yang juga hadir dalam acara tersebut.

Humas UNILA

Komentar