Jajaki Pinangan, RMD Ambil Formulir Pendaftaran ke Partai Nasdem

Politik1551 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Menjajaki pinangan DPD Partai Gerindra Lampung mengambil Formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem untuk mendaftarkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai bakal calon Gubernur Lampung 2024.

Kedatangan DPD Gerindra Lampung ini dihadiri wakil ketua Gerindra Lampung, Fahrurrozi dengan didampingi bendahara Elly Wahyuni dan segenap kader dan fraksi gerindra di Kantor DPW Nasdem Lampung, selasa (07/05/2024).

Sementara di pihak Nasdem diterima langsung oleh ketua tim penjaringan Balonkada DPW Nasdem Rahmat Husein DC didampingi sekretaris tim penjaringan Heru Setianto, Arianto Yusuf dan Harmoko beserta anggota dan fraksi Nasdem Lampung.

“Kami datang untuk menjajaki pinangan, artinya agar bisa direkomendasi oleh partai Nasdem,” kata Fahrurrozi, Selasa (07/05/2024).

Ia juga menyebut bahwa pendaftaran Last minute di DPW Nasdem ini sengaja dilakukan karena memiliki makna yang baik bila sesuai harapan

“Ya biasanya Last Minute inilah yang bisa menyimpulkan,” sebutnya berseloroh.

Hal lain yang menjadi keyakinan DPD Gerindra adalah adanya 16 kursi di DPRD, bila ditambah 10 kursi lagi dari Nasdem dan partai lain maka lolos sebagai syarat dan dukungan Koalisi akan semakin perkasa.

“16 kursi yang ada di gerindra adalah kehendak rakyat Lampung tidak semata suara Gerindra, jadi amanat itu juga harus diterjemahkan artinya menerima aspirasi itu. Untuk menjadi pimpinan semua sudah disiapkan, koordinasi dengan semua pihak, siapa saja yang akan berkoalisi, namanya musyawarah, siapa calon siapa wakil kan sudah dirumuskan secara matang,” kata Fahrurrozi mengakhiri.

Selaku ketua tim penjaringan DPW partai Nasdem Lampung, Rahmat Husein DC mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Gerindra, sehingga sesuai jadwal maka ini adalah hari terakhir penjaringan yang sudah dimulai sejak seminggu lalu.

“Ini hari terakhir, maka sebagain konsekwensi maka berkas harus dikembalikan hari ini, kami menunggu sampai nanti malam,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa semua proses dilakukan sama kepada siapa saja baik dari internal Nasdem maupun partai lain.

“Semua melewati proses, tanggal 8 sd 10 Mei kami akan pleno kan, lalu 13 Mei akan dibawa ke DPP, 15 sd 17 itu psikotes dan wasbang calonkada dan diakhiri 20 sd 31 Mei itu akan diumumkan hasil rekomendasi kemana akan berlabuh,” demikian Rahmat Husein.

Red

Komentar