Gaby, Wasit Wanita Lampung Pimpin Futsal Liga Pro Women

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Wasit Futsal putri asal Lampung yang berlisensi AFC I, Gabriella Ayu Anggraeni atau biasa dipanggil Gaby menjadi satu-satunya wasit wanita Lampung yang diturunkan dalam Ligar Futsal Profesional (Ligapro) wanita oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Ini memasuki tahun ke-empat Gaby memimpin pertandingan putaran Ligapro di berbagai daerah di Indonesia. “Yang terakhir ini baru saja selesai memimpin putaran kedua pecan ke 9 di Tangerang,” kata Gaby kepada mediasenior.id, Sabtu lalu.

Gaby ditugaskan FFI melalui surat Nomor 1838/Nasional/IV-2024 tertanggal 29 April 2024 tentang Penugasan perangkat pertandingan Liga Futsal Profesional 2023-2024 Men and Women Pekan ke IX- tanggal 4 dan 5 Mei GOR Nambo Tangerang yang ditandatangani Sekjen FFI, Eddy Prasetyo.

Gaby memimpin partai berat antara tuan rumah MS Putri Bersatu (Tangerang) versus Binuang Angels (Kendal) pada Minggu, 5 Mei 2024 pukul 13.00 wib.

Saat memimpin pertandingan tersebut, Gabreilla Ayu Anggraeni sebagai wasit utama bersama wasit wanita lainnya Tita Rosita jakarta dan Putria Sartika dari Jambi. Dalam pertandingan tersebut tuan rumah menang 8-2.

Setelah pekan IX, Gaby langsung bertugas di Tegal Jawa Tengah untuk pecan berikutnya yakni 11-12 dan 18-19 Mei 2024 di GOR Tegal Selatan Jawa Tengah.

Dengan penugasan tingkat nasional ini, kini Gaby masih menjadi satu-satunya wasit putri Lampung yang serius terjun di dunia olahraga Futsal.

“Bersyukur karena masih diberi kepercayaan untuk bertugas memimpin pertandingan futsal di kasta tertinggi liga perfutsalan Indonesia.” Kata Gaby.

Gaby juga menyempatkan diri hadir dalam turnamen Liga Futsal nasional zona Lampung di Kota Metro, pada 6-9 Mei 2024 dan kemudian kembali ke Tegal untuk pertandingan Liga Pro berikutnya.

“Yang pasti juga bahagia, seneng, bangga dan makin memotivasi diri saya untuk melaksanakan tugas dengan semaksimal dan sebaik mungkin. Namun Gaby juga terus belajar dengan para senior agar bisa menjadi pengadil yang benar-benar adil. Mohon doanya masyarakat Lampung,” ungkap Gaby yang tak lain adalah putri sulung Haryadi, mantan pelatih Pahoman United, Bandarlampung.

Gaby juga mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung yang dengan baik memfasilitasi keberadaannya di kancah nasional, sehingga diberikan kepercayaan oleh FFI selama ini.

“Tentu Gaby tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada AFP Lampung, terutama cak Nanot, yang sudah banyak membantu merekomendasikan Gaby di tingkat nasional. Kesempatan ini tidak akan Gaby sia-siakan,” tuturnya.

Red

Komentar