Empat Atlet PWI Lampung Lolos Seleksi Catur Untuk Porwanas Kalsel 2024

Institusi1911 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – SIWO PWI Lampung dan Pj cabor Catur sukses mengentaskan seleksi atlet untuk perwakilan Lampung di Porwanas Kalimantan Selatan, Rabu (15/05/2024).

Hasil seleksi menyatakan layak untuk keempat nama yakni Rolly Johan dari PWI Lampung Utara, Rudi Candra PWI Tanggamus, Raflan Siahaan PWI Lamsel dan Muhammad Faqih Farid dari PWI Lampung Tengah.

Wasit permainan dari Percasi Lampung yakni Hendry Gere dan Maulana mengatakan, dari hasil seleksi empat nama dinyatakan sah menempati posisi empat besar.

“Dari 19 atlet, kita sudah menyelesaikan seleksi dengan mendapatkan empat besar sesuai urutan nilai,” kata Hendry Gere didampingi Maulana.

Seleksi berlangsung selama lima babak dengan sistem Swis.

“Juara bersama (juara satu dan dua) dengan nilai teratas itu ada dari PWI Tanggamus dan PWI Lampung Utara dengan point sama yakni 4,5,” sebutnya.

Sedangkan untuk nomor 3 dan empat diraih oleh satu atlit lama yakni Rolly Johan dan satu Muhammad Faqih Farid.

“Juara 3 itu Raflan Siahaan dengan point 4, sementara Muhammad Faqih juga demikian mendapat 4 point sehingga keluar menjadi juara 3 dan 4,” jelasnya.

Dengan selesainya tahap seleksi atlit ini, ketua SIWO PWI Lampung, Muslim Pranata menyebutkan selanjutnya para atlit akan menjalani pelatihan dan try out sebelum keberangkatan.

“Jadi empat atlit yang lolos ini akan segera kita jadwalkan untuk mendapatkan pelatihan sebelum berangkat nanti, pelatihnya kita berikan yang terbaik dari Percasi yang sudah memiliki lisensi nasional,” ujar Zaini Tiara selalu pendamping atlet Catur mewakili Ketua SIWO Lampung Muslim Pranata.

Diketahui, seleksi atlet Catur dilakukan secara terbuka, hal ini untuk memenuhi kuota empat atlet yang akan dikirimkan PWI Lampung di Porwanas Kalimantan selatan 2024.

Secara jadwal Porwanas akan berlangsung di Kalimantan Selatan, Banjarmasin pada 19 sd 26 Agustus 2024 mendatang.

Atlet Catur Lampung memiliki peluang karena sebelumnya saat Porwanas Malang 2022 mendapat satu perunggu dari nomor beregu.

Secara umum untuk sembilan cabang olahraga yang dikirimkan PWI Lampung berhasil menduduki lima besar se-Indonesia dengan total perolehan 1 emas, Lapan perak dan lapan Perunggu.

Poet

Komentar