Porserosi Lampung Kirim Lima Atlet Ke Kejuaraan Semarang Slalom Championship 2024

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Lampung kembali akan melakukan kegiatan keluar kota dengan mengikuti Kejuaraan Semarang Slalom Championship 2024 yang akan berlangsung tanggal 24-27 Mei 2024 di Gor Prajurit Kodam IV/Diponegoro Banyumanik Semarang.

Ini disampaikan Ketua Umum Porserosi Lampung, Ahmad Sibli Rais kepada media ini Sabtu 18 Mei 2024 melalui selulernya.

Menurut Sibli, Lampung akan mengiringkan lima atletnya yang lolos PON XXI untuk bertanding ke Semarang. “Ini tentu dalam rangka try-out yang bersifat lomba. Sebelumnya, kami sudah ke Jogjakarta untuk try-out awal dengan porsi latihan bersama dengan tim PON DI Jogjakarta. Namun ini lebih memberikan tantangan kepada anak-anak, karena ada podium,” kata Sibli.

Para atlet akan didampingi pelatih dan asisten pelatih yakni Febri Yanto dan Okta Hadi Saputra, dengan manajer langsung dihandle Sibli didampingi Raden sebagai asistennya.

“Kami tidak mentargetkan apapun di kejuaraan ini karena target kami adalah di PON Aceh Sumut nanti. Di sini anak-anak akan didorong untuk bertanding dengan sungguh-sungguh, karena tentu ini juga sebagai bahan evaluasi kami, dalam menakar sejauh mana penyerapan anak-anak para proses latihan selama ini,” tutur Sibli.

Kelima atlet ini turun sesuai dengan nomor spesifikasi mereka. Dhiyaal Tifaa Thiffani akan turun di nomor Classic Slalom dan Speed Slalom, sementara Khansa Sabira Kurnia akan turun pada nomor Speed Slalom dan Battle Slide.

Sementara dua atlet lainnya yakni Rafif Febriyan akan bermain di Speed Slalom dan Battle Slide. Sedangkan Novita Puti Angel Wijaya akan bertarung pada nomor Battle Slide, dan Felix Fhatul Ruzain akan diturunkan di dua nomor Speed Slalom dan Battle Slide.

“Kans untuk memenangi lomba di setiap kelas itu sangat terbuka. Namun targetnya kan tidak semata-mata meraih kemenangan. Namun tampil yang terbaik dan maksimal. Soal menang atau kalah itu kami anggap sebagai bonusnya. Intinya adalah nanti pada penampilan mereka di PON yang sesungguhnya,” tutur Sibli.

Sebelumnya, Porserosi juga mengadakan beberapa kali gim lokalan di kota Bandarlampung untuk pemanasan ke iven tingkat nasional itu.

Red

Komentar