Fakultas Syariah UIN RIL Hadirkan Dosen Tamu dari USA

Kabar Kampus233 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) pada Rabu, 22 Mei 2024 mengadakan Guest Lecture yang menghadirkan Peter Suwarno PhD dari Arizona State University, USA.

Di tengah-tengah mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah, pria kelahiran Indonesia itu memberikan pemaparan mengenai The Role of Trump and White Evangelicals in The Decline of Democracy in America: What About Indonesia? Atau bagaimana peran Donald Trump dan kaum evangelis kulit putih dalam kemunduran demokrasi di Amerika.

Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr Efa Rodiah Nur MH dalam sambutannya menyampaikan antusiasmenya terhadap penyelenggaraan Guest Lecture ini. Ia mengatakan tema yang diangkat penting untuk dikaji dan meniti perspektif demokrasi di negeri Paman Sam tersebut.

“Melalui Guest Lecture ini, kita diharapkan dapat memahami lebih dalam tentang faktor-faktor yang menyebabkan kemunduran demokrasi dan pelaksanaan demokrasi di Amerika, dan bagaimana pandangan narasumber tentang demokrasi di Indonesia,” ujar Dr Efa di GSG Fakultas Syariah.

Lebih lanjut, Dr Efa juga memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk dapat mengikuti Guest Lecture kali ini dengan penuh antusiasme dan memanfaatkan kesempatan untuk belajar dari narasumber yang kompeten.

“Saya harap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dari Peter Suwarno dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang demokrasi di Amerika dan Indonesia,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Wakil Dekan Fakultas Syariah, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, serta dosen di lingkungan Fakultas Syariah UIN RIL.

Humas UIN=RIL

Komentar