Bus Study Tour Masuk Jurang di Lampung Diduga Alami Rem Blong

Nasional, Tanggamus1580 Dilihat

Tanggamus, (Metropolis.co.id) – Polisi menduga bus rombongan study tour masuk jurang di Kabupaten Tanggamus, Lampung, karena mengalami kerusakan rem atau rem blong.

Insiden ini membuat enam penumpang mengalami luka berat.

Dilansir detikSumbagsel, bus ini membawa para pelajar MIN 1 Pesisir Barat yang hendak study tour ke Bandar Lampung. Bus bernomor polisi AD-7719-OG itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, Rabu (22/5/2024).

“Peristiwa terjadi pada Rabu dinihari pukul 01.30 WIB. Peristiwanya di Jalan Lintas Barat, tepatnya di Tanjakan Sedayu, Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Rabu (22/5).

“Bus ini berangkat dari wilayah Krui, Kabupaten Pesisir Barat, dengan tujuan ke Bandar Lampung, sesampainya di TKP yang menikung dan menurun, kendaraan tersebut diduga mengalami gagal fungsi pengereman (rem blong) dan mengakibatkan kendaraan tersebut tidak dapat menikung dengan sempurna dan terperosok ke dalam jurang dan terjadilah laka lantas,” tambahnya.

Rinaldo menambahkan, dalam peristiwa tersebut, ada enam orang yang terluka, termasuk sopir bus.

“Korbannya ada 6, termasuk sopir, saat ini masih dilakukan perawatan. Ada beberapa korban yang mengalami sejumlah patah tulang, saat ini para korban juga telah dipindahkan ke rumah sakit,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, satu unit bus yang membawa siswa-siswi MIN 1 Pesisir Barat masuk ke dalam jurang saat melintas di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

6 penumpang bus harus dilarikan ke puskesmas terdekat akibat sejumlah luka berat yang dialaminya.

Dari beberapa foto dan video yang diterima detikSumbagsel, terlihat sejumlah korban tengah dirawat disalah satu puskemas terdekat.

Kemudian pada foto dan video lainnya, tampak kondisi bus rusak parah yang dimana sejumlah bagian bus mengalami ringsek.

detik

Komentar