Pemkab Blitar Sambut Tim Juri Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur

Blitar118 Dilihat

Blitar, (Metropolis) – Bertempat di Pendopo Sasana Adhie Praja, Kanigoro, Kabupaten Blitar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyambut kedatangan tim juri penilaian lapang lomba desa serta pelaksana terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024, Kamis Malam, (06/06/2024).

Kedatangan rombongan tim juri tersebut, disambut langsung oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Kabupaten Blitar, Ir. M. Krisna Triatmanto, MSi, yang mewakili Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Krisna Triatmanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai lapang lomba desa dan kelurahan serta pelaksana terbaik penggerak 10 program PKK Provinsi Jawa Timur tahun 2024 di Kabupaten Blitar.

“Merupakan suatu kebanggaan sekaligus kebahagiaan bagi kami, Karena salah satu desa di kabupaten Blitar, yakni desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben berhasil masuk dalam lomba desa serta pelaksana terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024,” ujarnya.

Krisna mengungkapkan, hal yang terpenting masyarakat desa Kemirigede, selalu kompak, tanggap, kreatif dan inovatif. Pihaknya yakin akan kerja keras dan kebersamaan dari masyarakat desa Kemirigede bisa mendapatkan nilai terbaik. Selain itu, diharapkan majunya desa Kemirigede dapat menginspirasi desa-desa lainnya. Dengan prestasi yang diraih oleh desa Kemirigede ini, dapat membangkitkan motivasi dan inspirasi oleh desa lainnya.

“Kita harapkan semoga desa-desa di Kabupaten Blitar semuanya bisa bergerak semakin maju. Bisa memecahkan segala permasalahan kemiskinan, stunting dan sebagainya dengan dukungan dari bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Krisna juga menilai, bahwa Kabupaten Blitar memiliki banyak potensi, antara lain potensi pertanian, peternakan, perikanan dan potensi wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan bila berkunjung ke Blitar.

Terakhir, Krisna menambahkan, kehadiran tim juri dari Provinsi Jatim saat ini, bisa membawa berkah tersendiri bagi Pemkab Blitar pada umumnya dan bagi desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben pada khususnya.

“Sehingga desa Kemirigede menjadi desa yang lebih baik utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga mendapatkan nilai terbaik pada penilaian lapang ke desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar,” imbuhnya.

Eko

Komentar