Bupati Blitar Hadiri Acara Launching Maskot Dan Jingle Pilkada Blitar 2024

Blitar113 Dilihat

Blitar, (Metropolis) – Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri peluncuran Maskot, Jingle dan Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2024, pada Jumat (07/06/2024). Acara tersebut berlangsung di Alun-alun Kantor kabupaten, Kanigoro.

Hadir pula dalam acara tersebut, Forkopimda, asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat se Kabupaten Blitar, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar beserta jajaran, Ketua KPU Kabupaten Blitar beserta jajaran, seluruh penyelenggara Pilkada 2024, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rini Syarifah, menyampaikan, ucapan selamat atas launching maskot, jingle Pilkada 2024. Sekaligus sosialisasi tahapan pesta demokrasi tersebut. Diharapkan dengan launchingnya seluruh piranti Pilkada ini, antusias masyarakat untuk menyampaikan suaranya dalam Pilkada 2024 semakin meningkat.

Rini Syarifah mengungkapkan, dalam Pilkada 2024 bisa berlangsung aman, tertib, jujur dan kondusif. Pihaknya juga mengibaratkan dalam satu rumah beda pilihan tidak menimbulkan perpecahan. Tetap guyub rukun mendukung program dan kegiatan pemerintah.

”Untuk itu nanti, pas waktunya pencoblosan semua penuh gembira, semangat, tidak ada yang plerok-plerokan, saling sindir lewat medsos dan lain sebagainya. Seperti Si Jatril, sang maskot Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Rini Syarifah menjelaskan, penggunaan logo Si Jatril (Jaranan Tril), merepresentasikan gerak tari yang penuh semangat dan kegembiraan yang artinya bahwa penyelengara Pilkada 2024, pemilih, peserta pemilihan dan seluruh masyarakat bersemangat dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024.

“Maskot Si Jatril merupakan perwujudan dan singkatan dari Jaranan Tril yang merupakan Tari jaranan khas Blitar yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) oleh Kemindikbud dan Ristekdikti RI,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Rini Syarifah, Si Jatril jika diselaraskan dengan momen pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2024 memiliki kepanjangan dari Jantenan Blitar Memilih (Sungguh Blitar Memilih) memberikan makna ajakan kepada masyarakat Blitar pada 27 November 2024 nanti. Agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam menentukan 5 tahun masa depan Kabupaten Blitar.

“Untuk itu sekali lagi, monggo kita sukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, Rini Syarifah juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan kegiatan Pilkada 2024 mulai dari pra sampai nanti pasca pencoblosan.

“Tetap semangat melaksanakan tugas sesuai peran masing-masing dengan penuh tanggung jawab dan professional,” tuturnya.

Terakhir, Rini Syarifah mengajak kepada seluruh kaum muda untuk selalu bersama dan berkarya, seperti bintang tamu yang hadir dalam memeriahkan acara ini. Karena semangat dalam berkarya lewat seni tarik suara, bisa menjadi contoh kaum muda lainnya untuk lebih semangat lagi menghasilkan karya. Menurutnya, yang muda itu multi talenta, sehingga kelak harus bisa menggenggam dunia.

”Mari bersama-sama kita melaunching si Jatril sebagai maskot Pemilu Kada 2024 dan Jinggle KPU Kabupaten Blitar serta seluruh tahapan Pilkada 2024. Sukses untuk Pilkada 2024, sukses untuk seluruh masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Eko

Komentar