DPP PDIP Prioritaskan Cakada Incumbent Kader Internal Dapat Rekomendasi

Politik729 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) memprioritaskan calon kepala daerah (cakada) dari kader internal PDIP akan mendapatkan rekomendasi dalam Pilkada serentak bulan November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan Utut Adianto saat menghadiri Rakerda Pemenangan Pilkada DPD PDIP Lampung di Hotel Santika, Bandar Lampung, Jumat (7/6/2024).

Utut mengatakan, sampai saat ini incumbent kader internal PDIP yang sudah resmi mendapatkan surat tugas atau rekomendasi partai baru Parosil Mabsus dari Lampung Barat.

Menurut Utut, salah satu pertimbangan yang menjadikan Parosil Mabsus Ketua DPC PDIP Lampung Barat tersebut, karena dinilai mampu memenangkan PDIP di Pileg 2024.

“Saat Pileg 2024 kemarin, Parosil Mabsus mampu menambah kursi di DPRD Lampung Barat. Dari sebelumnya 11 kursi menjadi 14 kursi,” kata Utut Adianto.

Kendati demikian, Utut menyampaikan, jika DPP PDIP juga akan memberikan prioritas kepada kader internal PDIP yang akan maju kembali dalam Pilkada serantak tahun 2024.

Seperti di Tulang Bawang ada Winarti, kemudian Lampung Selatan ada Ketua DPC Nanang Ermanto, dan di Tanggamus ada Dewi Handajani.

“Untuk yang lain kita dorong berikan rekomendasi. Kecuali yang masih dalam perdebatan adalah Bandar Lampung, itu masih ditimbang-timbang,” ujarnya.

Ditanya apa alasannya, Utut mengungkapkan hal ini bersifat internal, dan akan dibahas dengan seadil-adilnya. “Ini harus disampaikan agar semuanya dapat diperlakukan adil. Bagi yang bukan incumbent dan kader kita tetap dorong juga,” kata Utut Adianto.

Rls

Komentar