Fahrizal Hadiri Munas Pertama ARUN, Kawal Demokrasi Menuju Masyarakat Adil, Makmur untuk Indonesia Emas

Saburai481 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) pertama Advokasi Rakyat Untuk Nusantata (ARUN), di Ballroom Hotel Grand Mercure, Sabtu (08/06/2024).

ARUN merupakan organisasi non-pemerintah yang didedikasikan untuk advokasi dan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat nusantara. Arun memiliki peran aktif dalam berbagai isu advokasi dan berupaya memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pembangunan.

Munas pertama ARUN mengusung tema besar Revitalisasi Gerakan Advokasi ARUN dalam Mengawal Demokrasi Indonesia dalam Mencapai Masyarakat Adil, Makmur menuju Indonesia Emas.

Mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekdaprov Fahrizal mengucapkan Selamat datang kepada seluruh undangan, seluruh peserta Munas Ke 1 ARUN di Bumi Lampung Sai Bumi Ruwai Jurai.

Fahrizal menjelaskan bahwa ARUN memiliki peran dalam mengawal proses demokratisasi di Indonesia serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era yang terus berubah untuk mencapai masyarakat adil, makmur menuju Indonesia Emas 2045.

Melalui kesempatan ini Fahrizal berharap, Munas ARUN tidak hanya sekadar wadah bersilaturahmi, namun juga dapat melanjutkan mengevaluasi langkah pendampingan hukum atau advokasi terhadap masyarakat untuk kedepannya agar semakin dinamis dengan perkembangan hukum demi demokrasi yang adil, makmur menuju Indonesia emas.

Ketua Umum ARUN Bob Hasan menegaskan Munas ini merupakan titik fokus organisasi tersebut ke depan sekaligus refleksi pencapaian organisasi dalam melakukan advokasi terhadap masyarakat serta melakukan pemetaan langkah langkah strategis di masa mendatang.

Bob Hasan juga berharap bahwa setelah pelaksanaan Munas ini, para pengurus daerah dapat melanjutkan dengan melakukan musyawarah daerah, untuk melanjutkan konsolidasi hingga ke tingkat terkecil dalam organisasi.

Bob Hasan berharap dalam pelaksanaan Munas yang pertama, ARUN tidak hanya sebagai ajang berbagi pengalaman, namun melalui kegiatan ini pula dapat menciptakan sinergi baru, dan menjalin kemitraan yang kuat dalam memperjuangkan perubahan kearah positif bagi masyarakat Indonesia.

Ketua Pantia Munas Johnny Situwanda melaporkan bahwa kegiatan Munas akan berlangsung selama 2 hari, dimulai tanggal 8 hingga 9 Juni 2024, di Ballroom Grand Mercure.

Pembukaan Munas ARUN yang pertama ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Ketua Umum ARUN Bob Hasan, didampingi oleh Jajaran pengurus ARUN, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, serta Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Dan dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Sekdaprov Fahrizal Darminto oleh Ketua Umum ARUN Bob Hasan.

Adpim

Komentar