Tewaskan Puluhan Ribu Anak di Gaza, Israel Bakal Masuk ‘Daftar Hitam’ PBB

Nasional656 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Badan internasional Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) diucap bakal memasukkan tentara Israel ke ‘daftar. hitam’. atas aksinya melaksanakan kejahatan kemanusiaan terhadap anak-anak.

Langkah ini dicoba sehabis lebih dari 8 bulan perang di Gaza. Dalam kurun waktu tersebut 15.000 anak-anak diperkirakan tercantum di antara lebih dari 36.000 korban yang tewas dalam serbuan Israel di daerah Palestina.

Keputusan PBB buat memasukkan tentara Israel ke dalam ‘daftar. hitam’. ini membuat Israel sejajar dengan organisasi teroris Al-Qaeda, Daesh/ISIS, serta Boko Haram. Catatan Gabung lengkap terpaut keputusan ini tercantum di dalam laporan tentang anak-anak serta konflik bersenjata yang hendak di informasikan kepada dewan keamanan PBB Jumat depan.

Laporan tersebut mencakup pembunuhan, pencacatan, pelecehan intim penculikan ataupun perekrutan anak-anak, penolakan akses dorongan serta penargetan sekolah serta rumah sakit.

Laporan tersebut disusun oleh perwakilan spesial Sekjen PBB buat anak-anak serta konflik bersenjata, Virginia Gamba. Catatan Gabung yang dilampirkan dalam laporan ini, secara luas dimaksudkan buat menyebut serta mempermalukan pihak-pihak yang berkonflik dengan harapan bisa menghindari kekerasan terhadap anak-anak.

Halaman Save The Children menggambarkan anak-anak di Gaza terbunuh oleh bom serta peluru dalam jumlah yang belum sempat terjalin lebih dahulu

Mereka wafat sebab kelaparan serta penyakit dengan kecepatan tercepat yang sempat tercatat.

Untuk anak-anak yang selamat dari bom serta pembedahan darat, banyak yang hendak wafat sebab kelaparan, kehilangan cairan tubuh serta penyakit bila dorongan kemanusiaan terus diberikan.

Tidak sedikit dari mereka pula yang hendak mengidap akibat sungguh-sungguh terhadap kesehatan mental dalam jangka panjang.

detik

Komentar