Munas Arun, Habiburokhman dan Bob Hasan Deklarasi Dukungan Untuk Pemenangan RMD

Politik657 Dilihat

Bandar Lampung – Musyawarah Nasional I Advokasi Rakyat untuk Nusantara (Arun) yang pertama resmi dibuka pada tanggal 8 Juni 2024 di Grand Mercure, Bandar Lampung.

Acara ini menjadi momentum penting dengan adanya deklarasi dukungan penuh dari Arun untuk calon gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD).

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina Arun Habiburokhman, Dewan Kehormatan Arun Rahmat Mirzani Djausal, dan Ketua Umum Arun Bob Hasan.

Deklarasi dukungan ini menandai komitmen Arun untuk berkontribusi dalam memenangkan RMD dalam pemilihan gubernur Lampung yang akan datang.

Ketua Umum Arun, Bob Hasan, dalam pernyataannya menegaskan kesiapan Arun untuk memenangkan RMD karena Arun adalah instrumen kemasyarakatan.

“Bayangkan kalau tidak ada ormas, kita akan pincang. Kalau mau mobil sampai tujuan, kita harus perlu keseimbangan setiap instrumen. Maka, Arun memperkokoh untuk menyeimbangkan agar menuju Indonesia emas,” ujar Bob Hasan.

Ia menambahkan bahwa semangat Munas akan dibawa ke 32 provinsi untuk memperkokoh diri dan mendukung pembangunan yang adil dan merata.

Dewan Pembina Arun, Habiburokhman, juga menyampaikan dukungan dan apresiasi atas peran Arun dalam masyarakat.

“Salam hormat dan terima kasih dari Pak Prabowo dan Sufmi Dasco. Peran Arun dalam advokasi masyarakat sangat penting. Banyak perkara yang dibantu diselesaikan oleh Arun, semoga menjadi amal ibadah. Ke depan, semoga Arun semakin bermanfaat dan lebih besar dalam membela masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap anggota Arun semakin banyak yang memegang jabatan publik untuk membantu masyarakat lebih luas.

Rahmat Mirzani Djausal (RMD), dalam pidatonya, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya terhadap Bob Hasan dan Arun.

“Saya sangat tahu bagaimana perjuangan Bob Hasan di Lampung. Tahun demi tahun, dalam keadaan nyaleg atau tidak, beliau bergerilya di desa, konsolidasi bantu masyarakat, terutama di daerah register,” ujar RMD.

Ia menekankan bahwa Arun telah membuktikan diri sebagai organisasi advokasi terbesar dan paling aktif di Lampung.

RMD juga menyoroti peran besar Arun dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Lampung.

“Karena Lampung adalah salah satu provinsi terbesar yang memenangkan Prabowo dengan hampir 70 persen suara. Ini kemenangan yang banyak disumbang oleh relawan Arun,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa tugas ke depan adalah memastikan pemerintahan Prabowo-Gibran berjalan sukses dan melibatkan aktif seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan.

Red

Komentar