Gaet Sahabat, RMD Resmikan Rumah Relawan Sebagai Wadah Aspirasi dan Perjuangan

Bandar Lampung, Politik1041 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Rahmat Mirzani Djausal (RMD), calon gubernur Lampung, hari ini (9/6/2024) meresmikan Rumah Relawan RMD sebagai ruma aspirasi dan perjuangan di Bandarlampung, dalam sebuah acara yang penuh keakraban.

Dalam sambutannya, Rahmat Mirzani mengungkapkan rasa kedekatan dan kebersamaan dengan para relawan yang telah mendukungnya selama ini.

“Sebenarnya saya di sini bukan orang lain. Rata-rata sudah kenal lebih dari 10 tahun, banyak yang kenal dari SMP dan SMA. Gerakan ini murni karena rela,” ujar Rahmat Mirzani.

Dalam sambutannya, Rahmat Mirzani menekankan pentingnya peran politik dalam kehidupan sehari-hari. Di republik ini pada ujung-ujungnya semuanya bergantung pada keputusan politik.

“Kalau harga sembako naik turun, itu ada proses politik di belakangnya. Ketersediaan lapangan kerja, memperbaiki jalan rusak, hajat kita dari bangun tidur sampai tidur lagi itu karena ada hajat politik,” tegasnya.

Mirzani juga mengungkapkan dukungannya terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

“Kemarin kita abis pileg dan pilpres. Hampir 60 persen rakyat Indonesia milih Prabowo sebagai presiden sehingga terpilih. Sedangkan pemilih di Lampung yang hampir 70 persen, berharap ketika Prabowo jadi presiden, hidup mereka akan lebih baik,” katanya.

Ia menekankan bahwa dukungan masyarakat Lampung tidak boleh dikecewakan dan program-program Prabowo harus segera dieksekusi di Lampung.

Beberapa program tersbeut antara lain pemberian makanan bergizi gratis untuk seluruh anak sekolah; nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui; serta pendirian sekolah unggulan di setiap daerah kabupaten agar kualitas pendidikan meningkat.

“Susu gratis akan dikasih setiap hari untuk anak TK hingga SMA. Dengan jumlah 1,2 juta anak sekolah se-Lampung, diperlukan 50 ribu liter susu sehari. Ini bisa menjadi peluang usaha di Lampung,” jelasnya.

Mirzani juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan program-program ini.

Rahmat Mirzani juga menyampaikan rencana Prabowo menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan dan energi.

Lampung ada empat bendungan besar yang dibangun Presiden Jokowi. Bendungan yang di Pringsewu.

“Katanya airnya belum sampai Pringsewu, tapi akan maksimal kalau ada sinergi antara pemerintah. Lampung juga akan dijadikan lumbung energi dengan proyek biothemal energy di Suoh dan Rajabasa,” tambahnya.

Mirzani mengakhiri sambutannya dengan menegaskan pentingnya kerja sama dan kolaborasi untuk membangun Lampung.

“Saya tahu relawan punya harapan besar untuk perbaiki Provinsi Lampung. Kita harus sadar dulu bahwa Lampung harus kerja keras. Jangan cuma beri harapan saja tapi beri masukan agar Lampung ini ideal,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Relawan RMD, Ahmad Kenedi, menyampaikan pentingnya solidaritas dan dukungan dalam perjuangan politik.

Pada kesempatan ini, Ahmad Kenedi menyatakan, April lalu dirinya berkunjung ke DPD Gerindra dan mengetahui sahabatnya ingin mencalonkan diri sebagai gubernur.

“Tentu sebagai teman ada panggilan moral untuk ikut berjuang bersama beliau. Saya merasa ada tanggung jawab sebagai kawan kecil walaupun di garis depan bersama relawan di sini,” sebutnya

Selama sebulan terakhir, relawan RMD telah aktif menyampaikan ide, saran, dan gagasan kepada masyarakat, terutama di daerah pelosok yang belum mengenal Rahmat Mirzani.

Keikutsertaan mereka, baik dari Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, hingga Lampung Utara, menunjukkan antusiasme yang luar biasa.

Ahmad Kenedi juga menambahkan, Relawan RMD dengan sukarela sumbangkan ide saran gagasan tenaga pikiran mereka .

“Hadir bersama keluarga agar memahami pekerjaan suaminya sekarang jadi relawan RMD. Mohon izin para istri, suaminya bekerja di posko untuk memenangkan RMD,” serunya.

Dari tanggal 15 Juni 2024, relawan RMD akan mengunjungi tempat-tempat yang telah mereka targetkan. Ahmad Kenedi menekankan pentingnya persiapan dan koordinasi agar kunjungan tersebut berjalan lancar.

Kesempatan ini juga digunakan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan RMD. Semoga solidaritas dan semangat ini terus menginspirasi dalam membangun Lampung yang lebih baik.

Red

Komentar