Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Peran Kepala Sekolah Untuk Kemajuan Mutu Pendidikan Agar Tidak Tergilas Zaman

Sumatera Barat62 Dilihat

Padang, (Metropolis.co.id) – Pemimpin sekolah merupakan salah satu faktor terpenting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas. Kuncinya kepala sekolah harus bisa memainkan peran penting dalam membentuk karakter dan prestasi para siswa.

Selain itu harus bisa memastikan kelancaran administrasi, karena manajerial adalah penentu kemajuan mutu pendidikan, terutama di sekolah-sekolah yang akan menentukan sekali kemajuan tiap sekolah itu sendiri.

“Karena itu Bapak dan ibu memiliki peran yang sangat penting dalam mencetak generasi muda yang berkualitas dan berkarakter,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat membuka acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Kepala SMA Negeri se-Sumatera Barat Tahun 2024 di Hotel Axana, Kamis (13/6/2024).

Maka dari itu semua sepakat bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan mendasar bagi kemajuan suatu bangsa. Karena melalui Bimtek ini kepala sekolah akan sanggup memimpin setiap guru dan tenaga pendidik demi kemajuan dan berkembangnya pendidikan.

Saat ini, dunia pendidikan sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, terutama dalam hal teknologi.

“Untuk itu saya meminta Saudara agar peka terhadap perkembangan zaman, sehingga kita mampu beradaptasi dalam perkembangan zaman,” ucapnya.

Gubernur berharap peserta mampu memanfaatkan Bimtek ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam mengelola satuan pendidikan yang akuntabel, meningkatkan kreatifitas dan inovasi yang berguna bagi pengembangan sekolah, sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan secara efektif dan efisien.

Sebagai penutup Gubernur Mahyeldi berpesan setiap guru harus terus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan, agar bisa bersaing dengan cepatnya perkembangan jaman. 

nov

Komentar