Persiapan PON, FPTI Lampung Lepas Tiga Atlet Untuk Try Out di Yogyakarta

Institusi, Nasional2210 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Pengurus Provinsi Federasi panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lampung melepas atlet PON untuk mengikuti try out ke Yogyakarta di Seketariat Lampung FPTI PKOR Bandar Lampung, Minggu, (30/06/2024).

Sekretaris umum FPTI Lampung Munadi Afrizal mengatakan, keberangkatan atlet ini untuk menjalani latihan bersama di FPTI Yogyakarta sebagai persiapan PON Aceh-Sumut 2024.

“Ini latihan bersama dengan FPTI Yogyakarta yang juga akan mengikuti PON,” katanya, Minggu (30/06/2024).

FPTI Lampung mengirim satu atlet PON Della Agustin dengan dua atlet pendamping potensial milik FPTI Lampung yakni Dina Agustin dan Andini Maharani.

“Seperti disarankan KONI Lampung, try out bisa berupa perlombaan dan latihan bersama, jadi kita berangkatkan satu atlet PON dan dua atlet potensial untuk memantapkan diri dengan latihan bersama,” lanjutnya.

Untuk waktu pelatihan diagendakan selama dua bulan kedepan, adapun tujuannya ialah berlatih bersama dengan para atlet lain di medan papan panjat berbeda, jalur yang berbeda, menambah ilmu dan jiwa kompetisi untuk peningkatan kualitas atlet.

“Waktunya kita deadline dua bulan, adapun motivasinya ialah agar atlet kita bisa berkembang dengan melihat atlet lain sebagai motivasi, pertimbangan lain sarana dan prasarana disana sudah mumpuni, lengkap dan berstandar internasional,” ungkap pengacara muda itu.

Mewakili ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, Kabid Binpers KONI Lampung Chandra mengatakan bahwa
Panjat tebing mendapat venue di Aceh, saat itu sudah siap 70 persen baik itu fisik maupun sisi administrasi.

“Atlet jangan berpikir apapun, fokus saja, anggap try out sebagai pemacu, ini pengalaman berharga, jadi sungguh-sungguhlah berlatih,” katanya memotivasi atlet.

Menurutnya, ini pertama kali FPTI Lampung mengirim perwakilan PON, ini tentu menjadi hal luar biasa, semua atlet punya potensi, soal kemampuan bisa diasah begitu juga prestasi dalam kompetisi tak dapat ditebak.

“Jalani saja, berlatih, perdalam teknik, kuasai lapangan, olah mental, jangan banyak pikir bagaimana nanti, semua hasil kompetisi itu misteri, bila sesuai harapan bersyukur dan bila melebihi itulah dia kejutan,” imbuhnya.

Ia juga memastikan dan meyakinkan cabor dan atlet bahwa KONI Provinsi Lampung siap untuk PON Aceh-Sumet 2024.

“Semua provinsi memiliki dinamika masing masing baik soal anggaran dan lainya.Tapi Lampung siap dan paling siap untuk PON, kita yakin pasti bisa optimal,” ucapnya semangat.

Ia juga merasa bangga bahwa kepengurusan KONI Lampung saat ini sangat baik, banyak perbedaan dari sebelumnya, baik itu sistem administrasi maupun pembinaan cabor yang sangat baik.

“Ini moment luar biasa, bayangkan saja 368 atlet dari Lampung, iminterbank, selain itu estafet dan perputaran alasan atlet terjadi, mudah-mudahan menjadi 10 kali lipat stok SDM kita kedepannya,” demikian Chandra.

Turut hadir dalam pelepasan Kabid Binpers KONI Lampung, Candra dengan didampingi sekretaris umum FPTI Lampung Munadi Afrizal, Kabid Organisasi Yusly Mail, Binpers FPTI Lampung Ny Helvi dan beberapa pengurus beserta anggota FPTI Lampung lainya.

Poet

Komentar