PON 2024, Kontingen Lampung Berpotensi Raih Banyak Medali Emas di Aceh

Institusi389 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Sebanyak 53 cabang olahraga (cabor) akan diikuti kontingen Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 di Aceh-Sumut.

Total 65 cabor akan dipertandingkan pada PON 2024. 28 cabor di antaranya dipertandingkan di daerah Aceh, dan selebihnya di Sumatera Utara.

Dari pembagian cabor itu, kontingen Lampung punya peluang besar untuk meraih banyak medali di Aceh. Karena cabor yang dipertandingkan di Aceh kebanyakan adalah cabor unggulan Lampung.

Dari pengalaman PON sebelumnya, cabor Angkat Besi dan Angkat Berat masih menjadi tumpuan bagi kontingen Lampung untuk meraih medali emas.

Selain itu dari cabang Aerosport, Lampung juga berharap medali di nomor Terjun Payung dan Paramotor. Atlet Aerosport Lampung, Ayangsyah akan menjadi tumpuan di cabor ini.

Kemudian Bisbol dan Softbol juga berpotensi medali emas. Lalu Judo diharapkan ada dua medali yang dipersembahkan dari Mayza dan Indah Permatasari.

Dari beberapa cabang beladiri yang baru yakni Kurash, Hapkido juga diharapkan menyumbang Emas disamping Muaythai.

Selain itu dari cabor Menembak, Selancar Ombak dan Sepatu Roda, Lampung juga diharapkan bisa mengambil medali emas, perak dan perunggu di masing-masing cabor.

Namun demikian cabor lainnya juga diharapkan memberikan penampilan yang maksimal untuk menyumbang perolehan medali Kontingen dalam rangka memenuhi target 10 besar yang masih digantungkan di pundak KONI Lampung saat ini.

Untuk pertandingan di Aceh, sebanyak 181 atlet utusan Lampung akan berjuang untuk membawa pulang medali sebanyak-banyaknya agar target Lampung 10 besar nasional bisa tercapai.

Berikut ini 28 Cabor Lampung yang akan bertanding di wilayah provinsi Aceh:

Aerosport Terjun Payung dan Paramotor, Anggar, Angkat Berat Dan Angkat Besi, Baseball Dan Softball, Bola Basket, Dayung, Judo, Hapkido, Korfbal, Kurash, Kempo, Menembak, dan Muaythai.

Kemudian Panahan, Selancar Ombak, Sepak Takraw, Selam, Sepatu Roda, Soft Tenis, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Triathlon dan Woodball.

Rilis

Komentar