Marindo Hadiri Penyampaian LHP LKPP 2023 di Jakarta

Saburai887 Dilihat

Jakarta, (Metropolis) – PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menghadiri
penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPP Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Senin (8/7/2024).

Kegiatan juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Jokowi hadir sekitar pukul 09.08 WIB. Kedatangan Presiden disambut oleh Ketua BPK RI Isma Yatun.

Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang berwarna kuning duduk dideretan kursi paling depan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPR Puan Maharani, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko UKM Teten Masduki, Mensos Tri Rismaharini, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Mendag Zulkifli Hasan.

Selain itu Mendagri Tito Karnavian, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpan RB Azwar Anas, Menlu Retno Marsudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Terlihat juga Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua MPR Bambang Soesatyo,, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan sejumlah Kepala Daerah.

Dalam sambutannya Presiden berterima kepada jajaran BPK yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah pusat.

Presiden juga mengapresiasi jajaran pemerintah pusat atas opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diraih.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terimakasih kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan”

“Juga saya ingin menyampaikan selamat kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat WTP dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini,” kata Jokowi.

Red

Komentar