Jelang Porwanas, PWI Instruksikan Semua Cabor Latihan Rutin

Institusi1469 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Lampung menggelar rapat pemantapan bagi cabang Olahraga yang akan turun dalam kontestasi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) VII di Kalimantan Selatan.

Rapat ini diikuti khusus Seksi Wartawan Olahraga dan seluruh Penanggung jawab cabang olahraga yang berjumlah 9 Cabor prestasi, Cabor tradisional dan jurnalistik.

Pertemuan dipimpin langsung ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan Sekretaris Andi Panjaitan, secara umum membahas kesiapan cabor dalam Porwanas nanti.

Selain itu juga membahas terkait kesiapan Manajer setiap cabor yang akan memberikan dukungan ke masing-masing cabor tersebut.

“Untuk yang belum mendapatkan manajer agar segera menentukan siapabyang bisa mendukung kita dalam waktu dekat,” katanya.

Dalam kesempatan ini karena waktunya sudah sangat dekat, Ketua PWI Lampung menegaskan agar seluruh cabang olahraga melakukan latihan lebih intensif.

“Saya minta agar seluruh Cabor segera membuat kalender latihan yang intensif dan membuat berita untuk itu. Kita naikkan suhu Porwanas dan memberikan semangat kepada teman-teman yang akan bertanding,” kata Wirahadikusumah.

Senada dengan Wirahadikusumah, ketua SIWO PWI Lampung, Muslim Pranata juga menyampaikan kesiapan untuk para atlit.

“SIWO terus menggenjot persiapan atlit, mulai dari tahapan seleksi, pencanangan maupun nanti persiapan pelatda, semua akan dilaksanakan bertahap,” kata Muslim.

Dilanjutkannya, para cabang olahraga juga sudah memantapkan atlit mereka yang akan mewakili PWI Lampung berlaga di Porwanas.

“Berbagai kesiapan dilakukan, termasuk pematapan manager yang diharapkan sudah rampung pada 18 Juli 2024 mendatang,” lanjutmya.

Diketahui SIWO PWI Lampung mengirim 14 orang untuk futsal, bridge 4 atlit, catur 4 orang, tenis lapangan 6, bulutangkis 6, e-sport 5, domino 3, Biliard 4, atletik 2 ditambah karya jurnalistik 4 orang dan penutup dari IKWI 2 dengan total 54 orang.

“Masing-masing cabang olahraga juga akan didampingi manager dan penanggung jawab dari PWI Kabupaten/kota,” demikian Muslim.

Don/Poet

Komentar