Dosen UIN MY Batusangkar kembali Catatkan Prestasi di Kancah Nasional

Kabar Kampus958 Dilihat

Tanah Datar, (Metropolis.co.id) – Dosen muda Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar kembali catatkan prestasi yang membanggakan yakni Safrizal, M.Pd. Bagaimana tidak, dosen muda yang hobi menulis ini catatkan namanya di kancah Nasional.

Dosen muda Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) meraih peringkat Ke-3 pada kategori Dosen Teladan Sitasi Scopus pada Musyawarah Kerja Nasioanal Ke-10 Tahun 2024.

Mukernas Perhimpunan Dosen PGMI Se-Indonesia yang diselenggarakan di UIN Raden Intan Lampung dari Kamis s.d Sabtu, 18 s.d 20 Juli 2024, yang diharidi seluruh Kaprodi, Sekprodi dan Dosen PGMI se-PTKIN/PTKIS/PTU dan Pengelola Jurnal PGMI Se-Indonesia.

Safrizal yang menjabat sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu Fakultas Tarbiyah FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengatakan, prestasi yang diraihnya diumumkan pada kegiatan Musyawarah Kerja Nasional Ke-10 PD-PGMI Se-Indonesia, melalui Surat Keputusan Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen PGMI Se-Indonesia Nomor: 001/PD-PGMI/SK/VII/2024. Tentang Penetapan Award.

Alhamdulillaah, saya bersyukur bisa kembali menjadi salah satu dosen terbaik peringkat ke-3 pada Kategori Dosen Teladan Sitasi Scopus pada ajang Mukernas Perhimpunan Dosen PGMI Se-Indonesia tahun 2024.

Ini sudah kali kedua saya meraih pada ajang Mukernas PGMI Se-Indonesia, tahun kemarin saya meraih 3 Prestasi sebagai Dosen Teladan Publikasi Ilmiah, sebagai Dosen Terproduktif dalam Hibah Penelitian dan Dosen dengan Jumlah Publikasi Internasional Terbanyak. “tutur syafrizal.

“Pria kelahiran Serdang Bedagai ini tercatat sebagai Dosen di FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Selain aktif mengajar program studi PGMI, ia sekarang tercatat sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu Fakultas Tarbiyah dan aktif lakukan penelitian ilmiah”

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan, Ini merupakan salah satu bentuk komitmen ASN UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam mendukung dan meningkatkan SDM tenaga kependidikan dalam memajukan UIN Mahmud Yunus Batusangkar kedepan.

Dijelaskan, selaku pimpinan akan mendukung penuh dosen-dosen untuk meraih prestasi dalam bidang apapun, prestasi yang diraih Safrizal semoga ini menjadi pemacu semangat dan dorongan bagi dosen dosen lain.

Sekali lagi selamat kepada Safrizal, M.Pd serta dekan FTIK dan jajaran, apa yang telah dipersembahkan untuk UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ini membuktikan kita layak mendapatkan prstasi ini.

Humas UIN-MYB

Komentar