Wakil Bupati Asahan Hadir Acara Tahun Baru Islam 1 Muharram Di Siumbut – Umbut

Asahan821 Dilihat

Asahan, (Metropolis.co.id) – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam I Muharram di Kelurahan Si umbut-umbut, Rabu malam (24/07/2024). 

Tampak hadir Mewakili Dandim 0208/AS, Anggota DPRD, Camat Kisaran Timur, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta hadirin lainnya

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan menyampaikan acara zikir dan bersholawat yang kita laksanakan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya masyarakat asahan sejahtera, religius dan berkarakter. 

Melalui kegiatan ini kita diingatkan sekaligus diajak kembali untuk muhasabah (intropeksi) diri sejauh mana kualitas amal ibadah kita kepada allah swt selama ini dan sebesar apa upaya kita dalam memperbaiki dan meningkatkannya.

Wakil juga mengatakan mari koreksi diri kita masing-masing dengan kaca mata agama.

Kita buat neraca atau perbandingan selama satu tahun, banyak perbuatan yang melanggar syariat islam ataukah banyak perbuatan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Jika seandainya banyak amalan-amalan baik, hal itu menunjukkan bahwa keimanan kita meningkat.

Begitu pula sebaliknya, bila yang ditinggalkan banyak amalan jeleknya, maka tentunya kita harus lebih memperbaiki keimanan kita untuk masa yang akan datang.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati bersama Anggota DPRD Kabupaten Asahan terpilih memberikan santunan kepada anak yatim, pemotongan tumpeng serta makan bersama.

Red

Komentar