Pemkot Bandar Lampung akan Anggarkan Rp10 Miliar Untuk Makan Siang Gratis Bagi Pelajar

Kotaku1233 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menganggarkan Rp10 miliar untuk makan siang gratis tambahan bagi anak sekolah. Perencanaan makan siang gratis itu akan dianggarkan pada APBD murni 2025 mendatang.

Demikian disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana. “Kita anggarkan Rp10 miliar di APBD murni 2025 nanti untuk makan siang anak-anak sekolah di Bandar Lampung,” kata dia, Minggu (28/7/2024).

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini menyebut, penerapan makan siang gratis ini baru pertama kali dilakukan di Bandar Lampung.

“Dan ini kita penerapan yang pertama di Indonesia,” paparnya.

“Karena memang nantikan rencananya ada makan siang dari pusat, tetapi ini kita juga siapkan. Karena semua yang terbaik untuk anak-anak kita di Bandar Lampung,” jelasnya.

Akan tetapi, Bunda Eva mengatakan, belum dapat memastikan berapa jumlah besaran makan siang per porsinya di Bandar Lampung.

“Bunda belum hitung, terapi nanti ke depan ada dinas sosial, Bappeda hingga dinas kesehatan untuk asupan bergizi ini seperti apa,” ujarnya.

“Teapi kalau pusat misal Rp7.500 per porsi, bunda maunya kita Rp20 ribu. Yang penting pasokan gizinya cukup,” terangnya.

Dengtan adanya makan siang tambahan gratis bagi anak sekolah ini, Bunda Eva berharap dapat juga membantu menurunkan inflasi hingga memberikan gizi yang baik bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Harapan kita juga membantu untuk menurunkan inflasi di Bandar Lampung,” tutupnya.

Red

Komentar